Zachariah /Hediana Gantikan Adnan/Mychelle, Putri Kusuma Wardani Bisa ke Kejuaraan Dunia 2022

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:28 WIB
Putri Kusuma Wardani. /Dok Istimewa/
Putri Kusuma Wardani. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Mundurnya ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso karena cederanya Mychelle, menjadi berkah tersendiri bagi rekannya.

Pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akhirnya diundang untuk menggantikan mereka di ajang BWF World Championship 2022 atau Kejuaraan Dunia 2022 tanggal 22-28 Agustus 2022 di Tokyo, Jepang itu.

“Setelah mundurnya Adnan/Mychelle dari Kejuaraan Dunia 2022, otomatis Zacha/Bela yang berada di daftar tunggu nomor satu berhak menggantikan mereka,” kata Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, 9 Agustus 2022.

Baca Juga: Vito, Mychelle dan Putri Batal ke Kejuaraan Dunia 2022

Pada Kejuaraan Dunia 2022 ini, Zacha/Bela akan menemani dua ganda campuran Indonesia lainnya. Yaitu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

 “Saya pastikan mereka akan ambil bagian. Tidak ada masalah dari persiapan karena mereka sudah berlatih sejak pulang dari Singapura. Secara waktu cukup untuk menyiapkan diri,” sambung Rionny.

Sementara di sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani dipastikan juga tampil di Kejuaraan Dunia 2022. Meski Putri yang sedang menjalani pendidikan kepolisian, diberikan izin untuk pulang ke Pelatnas untuk menjalani persiapan intens.

“Sejak pekan lalu, Putri sudah kembali ke pelatnas untuk latihan. Izin sudah aman dan dia siap berangkat,” sahut Rionny.

Baca Juga: Vito Cedera dan Mundur di Perempat Final, Jojo Menjadi Tumpuan Terakhir. Tengok Lawannya

“Dia terlihat sangat rajin dan semangat. Semoga Putri dan Gregoria bisa memberikan prestasi terbaik di sana,” harap Rionny.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X