Vito, Mychelle dan Putri Syaikah Batal ke Kejuaraan Dunia 2022

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:09 WIB
Shesar Hiren Rhustavito
Shesar Hiren Rhustavito

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.comPP PBSI (bulutangkis) menarik tiga wakilnya dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus. Mereka terpaksa dibatalkan kepesertaannya karena dinilai kurang siap untuk tampil.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengumumkan, ketiganya adalah Mychelle Crhystine Bandaso, Putri Syaikah, dan Shesar Hiren Rhustavito.

“Ya, ketiga pemain tersebut sudah pasti kita tarik dari Kejuaraan Dunia. Ini karena mereka gagal memenuhi target kami untuk mengikuti program full dalam dua minggu terakhir,’’ kata Rionny usai melatih seperti dikutip laman resmi PBSI.

Baca Juga: Vito Cedera dan Mundur di Perempat Final, Jojo Menjadi Tumpuan Terakhir. Tengok Lawannya

Nyatanya, lanjut Rionny ketiganya dalam dua minggu terakhir ini tidak bisa ke lapangan dengan program full, maka kita tarik, karena mereka tidak siap untuk bertanding di kejuaraan penting dan bergengsi tersebut.

Dengan keputusan ini pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di ganda campuran, Putri Syaikah/Nita Violina Marwah (ganda putri), dan Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra) batal membela Skuad Garuda berlaga pada Kejuaraan Dunia.

Rionny lantas membeberkan alasan menarik mereka dari Kejuaraan Dunia. Untuk Shesar Hiren Rhustavito, memang dua masih butuh penguatan karena dia mengalami cedera di bagian betis.

Dan Vito, lanjutnya, sudah cukup berusaha melakukan latihan penguatan dengan bersepeda. ‘’Tetapi dalam dua minggu terakhir hingga pekan lalu, dia tidak bisa masuk lapangan untuk latihan,’’ tambah Rionny.

‘’Bahkan walaupun hanya untuk mencoba, dia tetap tidak bisa. Jadi kita menilai Vito tidak siap bertanding. Ketika kita tanya, atletnya pun merasa tidak siap. Maka kita tarik mundur,” tutur Rionny lagi.

Baca Juga: Vito Pastikan Tiket Tim Indonesia ke Final Piala Thomas 2022. Jojo Merasa Kalah Greget

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X