Awal Buruk Manchester United. Ditekuk Brighton di Kandang

- Senin, 8 Agustus 2022 | 05:39 WIB
Gelandang Manchester United, Christian Eriksen mencoba menguasai bola
Gelandang Manchester United, Christian Eriksen mencoba menguasai bola

MANCHESTER, suaramerdeka-wawasan.com - Manchester United mengawali Premier League atau Liga Inggris 2022 2023 dengan buruk. Menjamu Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford, Manchester, tuan rumah dipaksa takluk 1-2 dari sang tamu.

Dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, 7 Agustus 2022, Manchester United terlihat belum nyetel timnya.

Manchester United ketinggalan dua gol lebih dahulu melalui brace Pascal Gross di babak pertama. Gol pertama dibuka oleh Gross pada menit  ke 30. Lalu Gross menambah gol di menit ke-39.

Baca Juga: Liga Inggris. Liverpool, Chelsea, Newcastle United dan Leeds United Menang

Manchester United hanya bisa membalas satu gol bunuh diri Alexis MacAllister. Duel tuntas dengan skor 2-1 untuk Brighton.

Sebenarnya Manchester United mutlak menguasai lapangan pertandingan. Tengok statistiknya, Manchester United memiliki 63 persen penguasaan bola dan mencatat 17 shoots (5 on target). Sementara Brighton hanya memiliki 37 persen ball possession dengan 15 tembakan (4 on target).

Meski begitu, Mancester United justru kebobolan dulu di menit ke-30. Pascal Gross mencatatkan namanya di papan skor.

Gelandang Brighton itu mencetak gol tap-in di depan gawang memanfaatkan umpan tarik Danny Welbeck. Si Burung Camar memimpin 1-0.

Merasa ketinggalan, Manchester United meningkatkan daya gedor tim, namun lagi-lagi, bukan gol yang didapat, justru kebobolan yang diterima.

Dan, lagi-lagi Gross kembali membobol gawang MU sembilan menit berselang. Dia menceploskan bola muntah tepisan David De Gea. Dan gol ini menjadi penutup babak pertama.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X