Jokowi Resmi Tutup ASEAN Para Games XI, Indonesia Berjaya Raih Medali Terbanyak

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 11:04 WIB
Presiden Joko Widodo, memberi sambutan saat penutupan ASEAN Para Games XI 2022, sebelum menutup event itu di Stadion Manahan Solo, Sabtu, 6 Agustus 2022. /YouTube Sekpres/
Presiden Joko Widodo, memberi sambutan saat penutupan ASEAN Para Games XI 2022, sebelum menutup event itu di Stadion Manahan Solo, Sabtu, 6 Agustus 2022. /YouTube Sekpres/

SOLO, suaramerdeka-wawasan.com - Presiden Joko Widodo resmi menutup ASEAN Para Games (APGXI, yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Jokowi berharap, melalui kegiatan ASEAN Para Games, penyandang disabilitas dapat berprestasi meski memiliki berbagai keterbatasan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak atas suksesnya penyelenggaraan ASEAN Para Games XI, dan merasa bangga telah menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Luhut Buka Kejurnas Atletik di Stadion Tri Lomba Juang Semarang, Janjikan Hadiah Pemecah Rekornas

''Indonesia sangat bangga bisa menjadi tuan rumah Asean Para Games XI ini. Terima kasih atas partisipasi 1.248 atlet dari negara-negara ASEAN.

Terima kasih telah memberikan pesan, bahwa keterbatasan dan kesulitan bukanlah halangan.

Dengan komitmen dan kerja keras, disabilitas mampu mencetak sejuta prestasi,'' kata Jokowi dalam upacara penutupan ASEAN Para Games XI itu.

Baca Juga: Perayaan HUT Kemerdekaan RI, Satgas Covid 19: Agar Masyarakat Siapkan Aktivitas Aman

Jokowi menyebut, dengan adanya gelaran ASEAN Para Games, solidaritas antarnegara dapat dibangun, sehingga siap mendukung gelaran ASEAN Para Games XII di Kamboja tahun depan.

''Solidaritas antarbangsa-bangsa ASEAN ditunjukkan oleh para atlet, akan menjadi kekuatan besar dari bangsa Asia dan penyandang disabilitas.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X