Porprov 2023 Mulai Panas. Kota Tegal Janjikan Bonus Rp 50 Juta untuk Sekeping Medali Emas

- Minggu, 31 Juli 2022 | 12:15 WIB
Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana melantik kepengurusan KONI Kota Tegal periode 2022 2026 (ist)
Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana melantik kepengurusan KONI Kota Tegal periode 2022 2026 (ist)

TEGAL, suaramerdeka-wawasan.com – Meski Porprov 2023 masih setahun lagi, namun panasnya persaingan sudah terasa sejak sekarang. Ini terlihat saat pelantikan Pengurus KONI Kota Tegal periode 2022-2026, di Ruang Adipura, Jumat, 29 Juli 2022.

Walikota Tegal Dedy Yon Supriono yang hadir di acara tesebut menjanjikan hadiah uang Rp 50 juta bagi atlet Kota Tegal yang merebut medali emas di ajang Porprov tahun depan.

“Untuk anggaran Porprov direncanakan Rp 8 miliar. Diantaranya, kami siapkan untuk bonus prestasi sebesar Rp 50 juta bagi atlet peraih medali emas,” kata Walikota saat memberikan sambutan.

Baca Juga: 'Caring for Nation Sukses'. Ahmad Muqqowam: Ini Kontribusi Alumni untuk Bangsa

Untuk memaksimalkan prestasi para atletnya, untuk anggaran Tahun 2022 yang sarat dengan babak kualifikasi sudah dianggarkan  Rp 5 miliar.

Walikota mengakui, untuk kemajuan olahraga di Kota Tegal memang perlu kerja sama dan kiprah seluruh pihak. Selain itu sarana prasarana juga sangat dibutuhkan sebagai pendukung kemajuan prestasi.

Sedangkan Ketua KONI Kota Tegal, Supardi mengatakan, berbagai persiapan mulai dilaksanakan dalam menghadapi Porprov Jateng Tahun 2023 yang akan digelar bulan Oktober 2023 di Pati Raya.

“Saat ini ada sejumlah Cabor yang telah lolos dalam ajang PraPorprov Jateng, seperti dari panjat tebing, pencak silat, jumlah yang lolos saat ini sudah 11 atlet,” kata Pardi.

Kota Tegal sendiri di Porprov menargetkan meloloskan 120 atlet dari 25 cabor. Target ini dicanangkan dengan menyiapkan anggaran untuk 120 atlet dan 25 cabor

Prestasi atlet Kota Tegal, menurut Pardi, tidak hanya di tingkat [provinsi. Saat ini ada satu atlet pencak silat, Atifa lolos masuk semi final kejuaraan dunia di Johor Malaysia.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X