Coffee Morning KONI Jateng. Perlunya Talent Scouting Sejak di Kualifikasi PORPROV 2023

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 19:49 WIB
Suasana Coffee Morning di Kantor KONI Jateng terlihat enjoy (Didik SP)
Suasana Coffee Morning di Kantor KONI Jateng terlihat enjoy (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Coffee Morning KONI Jateng yang digelar bersama Wartawan Jumat 22 Juli 2023 menang fokus untuk mencari masukan bagi pola pembinaan olahraga Jawa Tengah, juga untuk Porprov 2023.

Kegiatan ngobrol bareng antara pengurus KONI Jateng dengan wartawan ini memang diharapkan bisa menjadi agenda rutin berkelanjutan. 

Dengan begitu, lanjutnya, Pengurus KONI Jateng bisa mendapatkan masukan dari wartawan yang secara langsung menghadapi stakeholder olahraga Jawa Tengah.

Baca Juga: Coffee Morning KONI Jateng. Soal Mutasi Atlet Diputuskan di Rakerprov, Ini Sebabnya

Seperti misalnya dalam Coffee Morning Jumat lalu tercetus, perlunya KONI Jateng membentuk tim pemandu bakat untuk olahraga permainan atau tim di babak kualifikasi Porprov.

''Selama ini, pemandu bakat ini tidak dimanfaatkan secara maksimal, dan lebih dititik beratkan di Porprov, padahal banyak bakat-bakat bagus di tim yang gagal di kualifikasi akhirnya tak terakomodir di tim,'' kata salah satu wartawan.

Lebih lanjut dijelaskan, memaksimalkan pemanduan bakat, akan meminimalkan dua hal yaitu dana untuk Selekda, dan waktu yang terbuang dari Selekda sampai sebelum Porprov bisa dimaksimalkan untuk langsung pelatda. Sehingga harapannya, saat Porprov pemain yang terseleksi lagi bisa dilakukan promosi degradasi.

''Ini bisa dilakukan untuk cabor tim seperti sepakbola, voli, basket, hoki, soft ball, base ball, dll, yang memang butuh pemanduan bakat untuk mencari tim terbaik,'' tambahnya.

Selain soal pemandu bakat, persoalan mencari bapak asuh bagi atlet berprestasi juga mengemuka.

Menanggapi hal itu Ketua umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana mengaku gembira karena forum Coffee Morning ini memunculkan ide-ide segar dalam pembinaan olah raga Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X