Hendi Ingatkan Atlet E-Sport Kota Semarang Agar Lebih Berprestasi

- Rabu, 20 Juli 2022 | 23:54 WIB
PEMENANG : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan hadiah kepada para juara usai perhelatan E-Sport di Balai Kota, akhir pekan lalu. (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)
PEMENANG : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan hadiah kepada para juara usai perhelatan E-Sport di Balai Kota, akhir pekan lalu. (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerddeka.com  - Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi makin berkembangnya E-Sport di Kota Semarang, dengan munculnya banyak turnamen di Kota Lunpia ini.

Dengan banyaknya turnamen, katanya, akan banyak melahirkan atlet berprestasi pada olahraga yang semula olahraga rekreasi tersebut.

"Hadiah dari kompetisi E-Sport saat ini cukup besar, apalagi jika levelnya nasional atau bahkan dunia," kata pria yang akrab disapa Hendi ini.

Baca Juga: Ganjar Optimistis Prestasi Esport Jateng di Fornas 2022 di Palembang

Makanya, ia meminta pada para atlet E-Sport Kota Semarang untuk fokus meningkatkan prestasi sehingga mampu menghasilkan keuntungan secara finansial dari hadiah yang besar.

Hal ini disampaikan Hendi saat memberikan sambutan pada final Turnamen Mobile Legends 2022 Piala Wali Kota Semarang yang berlangsung di Gedung Moch Ichsan, Balai Kota.

E-Sport, kata Hendi, saat ini menjadi salah satu opsi kegiatan yang positif bagi generasi muda saat ini. Tidak hanya di kota-kota besar, bahkan telah masuk ke pelosok daerah.

Perkembangan teknologi terutama internet, lanjut dia, menjadi faktor utama maraknya aktivitas E-Sport.

"Tinggal bagaimana aktivitas ini diwadahi, dibina dan diarahkan sehingga dapat menghasilkan prestasi," lanjut Hendi.

Terpisah, Ketua Panitia Hernawan Trihandoyo mengatakan, turnamen kali ini merupakan kali kedua yang digelar Pengkot ESI Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X