Komang Ayu Melaju, Ikhsan Rumbay Terhenti di Taipei Open 2022

- Rabu, 20 Juli 2022 | 23:21 WIB
Komang Ayu Cahya Dewi melangkah mudah ke babak kedua Taipei Open 2022
Komang Ayu Cahya Dewi melangkah mudah ke babak kedua Taipei Open 2022

TAIPEI, suaramerdeka-wawasan.com - Pebulutangkis putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi melangkah mudah ke babak kedua Taipei Open 2022. Satu-satunya pemain putri Indonesia di Taipei Open 2022 itu menang straight game 21-11, 21-13 dari pemain tuan rumah Taiwan, Chen Su Yu.

Komang yang turun sejak di kualifikasi di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300 justru terlihat bisa lebih beradaptasi daripada lawan, karena sudah merasakan situasi lapangannya.

Ini terlihat dari bagaimana dia melangkah cukup mudah karena hanya butuh 26 menit saja untuk menaklukkan wakil tuan rumah.

Baca Juga: Indonesia Menarik Sebagian Besar Pemainnya dari Turnamen Taipei Open 2022. Lantas Siapa Wakil Indonesia?

“Hari ini saya bisa menguasai permainan, mungkin karena kemarin sudah main kualifikasi, jadi sudah tahu kondisi lapangan dan anginnnya," katanya seperti rilis PP PBSI.

"Lawan saya lihat cukup kesulitan dengan angin. Jadi ini menjadi sebuah keuntungan bagi saya. Memang anginnya masih sama seperti kemarin. Masih kencang," sambungnya.

Di babak kedua, Komang akan bertemu dengan pemain asal Malaysia, Goh Jin Wei. Komang baru pertama kali ini bertemu dengan lawan yang sudah berada peringkat 60 dunia.

"Besok mau main tenang dan mau kasih yang terbaik. Bila bertemu Goh Jin Wei, saya mau coba lihat seberapa bisa saya mengimbangi dia," ucap Komang.

Komang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa. Dua pemain tunggal putra Indonesia yang menyertainya harus angkat koper lebih awal.

Kabar terakhir, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay terhenti di babak pertama usai dikalahkan unggulan kedua asal tuan rumah Taiwan, Wang Tzu Wei dengan 21-11, 21-14.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X