Kirab Obor Awali ASEAN Para Games di Solo, Api Abadi Diambil dari Mrapen Kabupaten Grobogan

- Rabu, 20 Juli 2022 | 17:04 WIB
Ketua INASPOC 2022, Gibran Rakabuming Raka. /Dok Istimewa/
Ketua INASPOC 2022, Gibran Rakabuming Raka. /Dok Istimewa/

SOLO, suaramerdeka-wawasan.com - Kirab obor ASEAN Para Games (APG) ke-11 rencananya akan diselenggarakan di Kota Solo pada Minggu, 24 Juli 2022.

Acara kirab obor, akan melibatkan ratusan peserta mulai dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) hingga mantan atlet.

Ketua Pelaksana Indonesia National Paralympic Organization Comittee (Inaspoc) Gibran Rakabuming Raka mengatakan, konsep kirab obor atau torch relay tersebut dibuat lebih sederhana.

Baca Juga: Kejurnas Atletik 2022 Digelar di Stadion Tri Lomba Juang Semarang, Ganjar Menyambut Baik

''Lari biasa saja, acaranya pendek. Mulainya jam 06.00 WIB (bersamaan dengan car free day),'' kata Gibran di Solo, Rabu, 20 Juli 2022 dikutip dari Antara.

Menurut Gibran, kirab obor dimulai dari sumber api abadi Mrapen, Kabupaten Grobogan menuju Semarang, Sukoharjo, Karanganyar, dan berakhir di Kota Solo.

Di Solo, jelas Gibran lagi, kirab obor akan dimulai dari Purwosari menyusuri sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga finish di Halaman Balai Kota Surakarta.

Baca Juga: Pulihkan Ekonomi Kota Semarang, Tarik Wisatawan lewat Event Berskala Nasional Setiap Bulan

Selanjutnya, sambungnya lagi, api abadi akan disemayamkan di Pendapi Gede, kompleks Balai Kota Surakarta, hingga acara pembukaan ASEAN Para Games 2022.

Ia mengatakan, tidak ada artis yang dilibatkan dalam acara kirab obor.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:36 WIB
X