Kejurnas Atletik 2022 Digelar di Stadion Tri Lomba Juang Semarang, Ganjar Menyambut Baik

- Rabu, 20 Juli 2022 | 16:58 WIB
Ilustrasi Kejuaraan Atletik. /Dok Istimewa/
Ilustrasi Kejuaraan Atletik. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), memilih Jawa Tengah sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional Atletik 2022.

Sekjen PNB PASI, Tigor Tanjung mengatakan, pemilihan menjadi tuan rumah Kejurnas itu, karena Jawa Tengah dinilai membina atlet dengan baik

''Jateng termasuk provinsi yang sangat aktif dalam pembinaan atletik. Jadi,

Baca Juga: Pulihkan Ekonomi Kota Semarang, Tarik Wisatawan lewat Event Berskala Nasional Setiap Bulan

kami beralasan sekali untuk memilih Semarang sebagai tempat kejuaraan nasional ini,'' jelas Tigor usai bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Rabu, 20 Juli 2022 dikutip dari Antara.

Dia mengungkapkan, selama 40 tahun PASI selalu menggelar kejurnas di Jakarta, namun dua tahun terakhir terhenti karena pandemi Covid 19.

Menurut dia, Jawa Tengah adalah gudang atlet atletik, salah satunya Suryo Agung Wibowo yang pernah menjuarai lari 100 meter SEA Games, dengan catatan waktu terbaik 10,7 detik.

Baca Juga: Polres Batang Ungkap Pembunuhan yang Mayatnya Dibuang di Jembatan, Pelaku Melawan Didor

Dia optimistis, Kejurnas Atletik yang digelar pada 6-11 Agustus 2022 di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, bakal sukses.

''Karena Pak Gubernur juga yang akan mendukung, kami dan tentu saja masyarakat di Semarang dan Jawa Tengah secara umum bisa datang melihat para atlet bertanding,'' kata Tigor.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X