Indonesia Menarik Sebagian Besar Pemainnya dari Turnamen Taipei Open 2022. Lantas Siapa Wakil Indonesia?

- Selasa, 19 Juli 2022 | 00:42 WIB
pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti salah satu yang ditarik dari Taipei Open 2022
pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti salah satu yang ditarik dari Taipei Open 2022

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - PP PBSI memutuskan hanya mengirim tiga pebulutangkis ke Taipei Open 2022 yang pertandingannya akan dimulai Selasa, 19 Juli 2022.

Keputusan ini diambil dengan berbagai pertimbangan, yang salah satunya karena kondisi atlet dan ofisial terkini usai mengikuti Singapore Open 2022.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menjelaskan, keputusan ini diambil setelah ada pelatih dan pemain yang sakit ataupun cedera.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022. Fadia: Rasa Ingin Juara, Kalahkan Rasa Sakit. Ini Hasil Lengkapnya

"Kami juga menarik semua pemain yang sempat tampil di Singapore Open dari Taipei (Taipei Open 2022), karena ada pemain dan pelatih yang sakit," kata Rionny, di rilis resmi PBSI, Senin, 18 Juli 2022.

Dia menjelaskan, di Taipei diterapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Di sana, katanya, ada karantina, sistem bubble dan tes antigen setiap hari.

"Bila terpapar, karantinanya harus di rumah sakit. Dan kami tak mau mengambil resiko itu," terang Rionny menambahkan.

Selain sakit, alasan lain adalah cedera seperti yang dialami oleh Leo Rolly Carnando dan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Seperti diketahui Leo baru pulih dari cedera pinggang, sedangkan Fadia mengalami cedera di tumit.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022. Leo/Daniel: Kami Tidak Menyangka Juara, Ini MukjizatNya

Meski keduanya sukses meraih gelar juara bersama pasangan masing-masing dimana Leo Rolly Carnando yang berduet dengan Daniel Marthin juara ganda putra, sedangkan Fadia yang berduet dengan Apriyani Rahayu juara di ganda putri.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X