Perbasasi Jateng Diminta Segera Angkat Prestasi Softball dan Baseball Jateng

- Senin, 18 Juli 2022 | 19:49 WIB
Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana memberi pengarahan pada Rakor Pengprov Persasasi Jateng di Hotel Kasambi Hijau Semarang (Didik SP)
Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana memberi pengarahan pada Rakor Pengprov Persasasi Jateng di Hotel Kasambi Hijau Semarang (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Pengprov Persasasi (Baseball dan Softball) Jateng diharapkan mengejar prestasi dan dalam hal tata kelola organisasi dari cabang lain di bawah kepengurusan Ir Devri Alfiandy Msi.

Harapan itu disampaikan Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana saat hadir memberi pengarahan pada rapat koordinasi pengurus Perbasasi Jateng di Hotel Kesambi Hijau Semarang, Minggu, 17 Juli 2022.

''Kami berharap, Perbasasi Jateng mampu berlari mengejar prestasi cabang-cabang yang lain di kancah nasional,’’ kata Bona.

Baca Juga: KONI Jateng Meminta Tuan Rumah PorprovJateng 2022 untuk Memaparkan Kesiapannya

Baca Juga: Meski belum Semua Venue Porprov Jateng 2023 Siap, Tapi KONI Jateng Apresiasi Persiapan Pati

Rakor dihadiri utusan 19 pengkab/pengkot Perbasasi menjadi agenda rapat kerja pertama sejak Devri terpilih menjadi ketua umum Pengprov periode 2022-2026 dalam Musprov maret lalu.

‘’Rapat ini hendaknya dijadikan momentum untuk mengelola organisasi yang solid dan mengedepankan good organization governance,'' kata Bona.

Bona menaruh harapan besar pada Perbasasi. Pasalnya, cabang ini melalui tim baseball putra dan softball putri mampu merebut tiket ke PON XX Papua. Terakhir, softball Jateng bertanding di PON XII 1989 dan PON XIII 1993 Jakarta.

Devri sendiri mengatakan, banyak hal yang perlu dirumuskan dalam rakor tersebut. Pertama, adalah penyegaran organisasi di level pengkab/pengkot.

Saat ini, katanya, ada beberapa kabupaten/kota yang kepengurusan perlu disegarkan karena masa baktinya habis semisal Kabupaten Semarang, Kendal, Kudus, Kota Salatiga dan Tegal.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X