Apriyani/Fadia Diingatkan Untuk Terus Berkembang dan Wapada Terhadap Lawan

- Senin, 18 Juli 2022 | 12:38 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti fadia Silva Ramadhanti sukses juara di Singapore Open 2022
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti fadia Silva Ramadhanti sukses juara di Singapore Open 2022

SINGAPURA, suaramerdeka-wawasan.com – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses merebut gelar juara BWF World Tour Series, Singapore Open 2022.

Di turnamen Super 500 ini, Apriyani/Fadia sukses juara usai menaklukkan mengalahkan pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu di final.

Dalam laga yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Minggu, 17 Juli 2022 Apriyani/Fadia menang menang dua gim langsung atas lawannya itu dengan skor 21-14, 21-17.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022. Fadia: Rasa Ingin Juara, Kalahkan Rasa Sakit. Ini Hasil Lengkapnya

Melihat hasil yang diraih Apriyani/Fadia, Pelatih ganda putri Eng Hian mengaku bersyukur. Mereka, kata Eng Hian, sebaiknya tak cepat puas diri. Ke depan masih banyak turnamen yang menunggu.

“Bersyukur, Apri/Fadia bisa main baik dan juara. Penting jangan puas diri, dan terus berkembang. Apalagi begitu banyak kejuaraan-kejuaraan besar menanti,’’ katanya.

Eng Hian menjelaskan, kunci keberhasilan Apriyani/Fadia merebut juara kali ini adalah mengambil inisiatif menyerang dulu. Ini membuat lawan sulit berkembang permainannya.

‘’Dari awal, memang Apri/Fadia mengambil inisiatif menyerang dulu. Mereka memegang kendali permainan terus,’’ jelasnya.

Akibatnya, lanjut dia, membuat lawan selalu tertekan dan hanya mengikuti pola permainan yang dikembangkan Apri/Fadia.

Hal semacam ini, katanya, harus terus dikembangkan ke pertandingan-pertandingan lainnya. Namun ia mengingatkan, sekarang mereka sudah diwaspadai lawan-lawannya. Bahkan mungkin lawan berlomba untuk mengetahui kelemahan anak asuhnya itu untuk bisa mengalahkan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:36 WIB
X