Hasil Singapore Open 2022. Fadia: Rasa Ingin Juara, Kalahkan Rasa Sakit. Ini Hasil Lengkapnya

- Senin, 18 Juli 2022 | 00:40 WIB
Siti Fadia Silva Ramadhanti berteriak usai bersama Apriyani Rahayu menaklukkan lawannya di Final Singapore Open 2022
Siti Fadia Silva Ramadhanti berteriak usai bersama Apriyani Rahayu menaklukkan lawannya di Final Singapore Open 2022

SINGAPURA, suaramerdeka-wawasan.com – Setelah sukses merebut gelar juara di Malaysia Open 2022, pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali menuai sukses usai merebut gelar juara Singapore Open 2022.

“Gelar juara ini saya persembahkan untuk PBSI, pelatih, keluarga, dan masyarakat Indonesia, baik yang ada di Singapura maupun di Tanah Air. Tanpa dukungan dan doanya, belum tentu kami bisa juara,” kata Apriyani seperti rilis PP PBSI

Meski Fadia menahan rasa sakit pada tumit kirinya, namun pasangan yang baru dicoba saat SEA Games 2022 lalu itu mengalahkan pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022. Leo/Daniel: Kami Tidak Menyangka Juara, Ini MukjizatNya

Dalam laga di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Minggu, 17 Juli 2022 mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-17.

“Alhamdulillah bisa juara. Senang dengan keberhasilan hari ini. Tadi pagi sempat ditanya Koh Didi (Eng Hian), mau mundur atau tetap main? Saya jawab tetap main, meski tumit kiri saya masih sakit. Saya ngotot dan memaksakan diri tetap main,” kata Fadia dalam rilis PBSI.

Menurut dia, rasa ingin menang, motivasi untuk juara telah mengalahkan rasa sakit yang ia rasakan. Saat main, saya seperti tidak ingat kalau kaki saya sakit. Karena ingin menang utu sangat besar, rasa sakit itu seperti hilang,” lanjut Fadia.

Sedangkan Apriyani menimpali, dari awal, dia dan Fadia memang memiliki tekad yang sama, yaitu setiap tampil itu ingin jadi juara

“Tadi dari awal kita sudah fokus satu demi satu angka, dan terus menekan. Lawan pun terpaksa mengikuti pola permainan kita. Selain itu, kami juga bisa membaca pola permainan yang dikembangkan kawan,” kata Fadia.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022: Ginting Juara Setelah 2016 Direbut Sony Dwi Kuncoro

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X