Hasil Singapore Open 2022. Leo/Daniel: Kami Tidak Menyangka Juara, Ini MukjizatNya

- Senin, 18 Juli 2022 | 00:15 WIB
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin merebut gelar juara Singapore Open 2022
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin merebut gelar juara Singapore Open 2022

SINGAPURA, suaramerdeka-wawasan.com – Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membuat catatan manis di lembaran karier mereka setelah menjuarai Singapore Open 2022. Ini adalah koleksi pertama gelar juara seri BWF World Tour Series.

Dalam laga final di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Leo/Daniel menaklukkan seniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 9-21, 21-14, dan 21-16.

Leo/Daniel butuh waktu 52 menit untuk menaklukkan unggulan keempat tersebut. Meski lama dan alot, namun endingnya membuat mereka cukup gembira. Maklum, Leo berangkat ke Singapura dengan status habis cedera pinggang.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022: Ginting Juara Setelah 2016 Direbut Sony Dwi Kuncoro

"Pertama-tama kami mengucap syukur kepada Tuhan, kemenangan ini semua berkat mukjizat-Nya. Sejak awal kan Leo sedang mengalami cedera, jadi ini pertandingan pertama. Tetapi Tuhan mudahkan jalannya. Jadi kami bisa sampai juara ini semua berkat kemurahan-Nya," kata Daniel dalam rilis PBSI.

Ia mengakui, bahwa sejak merebut emas di SEA Games Hanoi, baru di Singapore Open 2022 inilah ia berdua tampil lagi. Jadi ia sangat tidak menyangka bisa sukses. ‘’Saya bersyukur dan merasa senang bisa juara kali pertama di BWF world tour," sebut Daniel.

Leo sendiri mengakui, kemenangan ini sangat memotivasi dirinya untuk lebih baik. Sebab, ini menunjukkan ia dan Daniel bisa bersaing dengan lainnya.

"Ya alhamdulillah bisa menang. Tapi saya tidak boleh cepat puas dengan kemenangan pertama di world tour ini," ujar Leo.

Tentang cedera pinggangnya Leo mengaku pinggangnya sempat bermasalah lagi, terutama di gim pertama.

"Tadi memang, sejak game pertama, pinggang saya bermasalah lagi. Tapi saya tetap maksa untuk meneruskan bertanding. Karena sudah tanggung dan ini laga final. Apalagi, Daniel juga siap mem-back up tadi," timpal Leo.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X