Hasil Singapore Open 2022: Ginting Juara Setelah 2016 Direbut Sony Dwi Kuncoro

- Minggu, 17 Juli 2022 | 21:45 WIB
Tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mai juara di Singapore Open 2022emamerkan trofinya us
Tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mai juara di Singapore Open 2022emamerkan trofinya us

SINGAPURA, suaramerdeka-wawasan.com - Tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses merebut gelar juara kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2022.

“Pertama-tama saya mengucap syukur Puji Tuhan Yesus Kristus bisa memenangkan Singapore Open di minggu ini dan di tahun ini,’’ kata Ginting usai pertandingan seperti dalam rilis PP PBSI.

Ginting di Singapore Indoor Stadium, Singapura, juara setelah pada babak final, Minggu, 17 Juli 2022, menaklukkan andalan Jepang Kodai Naraoka dengan straight game 23-21, 21-17.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022: Ginting Ditantang Kodai Naraoka di Final

Meski hanya dua gim, namun pertandingan berjalan ketat. Ginting membutuhkan waktu hampir satu jam, tepatnya 53 menit untuk menaklukkan lawannya yang berada pada peringkat 43 dunia.

Terlihat sekali, tidak mudah bagi Ginting untuk mendapatkan angka demi angka karena pemain Jepang begitu kuat menjaga lapangannya.

Di game pertama, angka demi angka diperoleh kedua pebulutangkis harus adu setting. Meski akhirnya Ginting jadi pemenang di gim ini, tapi pemain peringkat 6 dunia itu harus bersusah payah untuk menang 23-21.

Di gim kedua, kondisi tidak jauh berbeda. Ginting dan Kodai tetap beradu setting untuk meraih angka demi angka. Ginting baru menemukan bentul permainannya ketika skor 16-14.

Ia mampu menguasai keadaan dan memperoleh empat poin tanpa terjeda. Toh begitu Ginting baru bisa menang saat lawan bisa memperoleh 17 poin, 21-17.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022. Leo/Daniel Tantang Fajar/Rian di All Indonesia Final Ganda Putra

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X