Hasil Singapore Open 2022. Leo/Daniel Tantang Fajar/Rian di All Indonesia Final Ganda Putra

- Minggu, 17 Juli 2022 | 00:19 WIB
Kolase All Indonesia Final ganda putra di Singapore Open 2022 Fajar/Rian (atas) vs Leo/Daniel (Kolase)
Kolase All Indonesia Final ganda putra di Singapore Open 2022 Fajar/Rian (atas) vs Leo/Daniel (Kolase)

SINGAPURA, suaramerdeka-wawasan.com – Kejutan terjadi di All Indonesia Semifinal nomor ganda putra di Singapore Open 2022. Bukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai unggulan kedua yang lolos ke final, tetapi justru pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pada laga semi final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Sabtu, 16 Juli 2022, Leo/Daniel menang dari seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Keduanya terlibat pertarungan ketat selama tiga gim sebelum Leo/Daniel menang 9-21, 21-18, dan 22-20. Namun Leo/Daniel harus menghabiskan waktu selama 55 menit untuk mengalahkan seniornya tersebut.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022: Empat Ganda Putra Indonesia Ciptakan All Indonesia Semifinal

“Saya sangat bersyukur bisa menang dan ke final. Padahal di game pertama kami kalah. Kekalahan itu karena kami masih mencari-cari pola permainan terbaik. Selain itu juga karena gampang mati sendiri,” kata Daniel pada rilis dari PP PBSI.

Memang Leo/Daniel kalah telak di game pertama dengan 9-21. Kekalahan itu sempat diprediksi Ahsan/Hendra bakal menang mudah atas juniornya itu.

Namun Leo/Daniel bangkit di gim berikutnya. Keduanya berusaha bangkit dan menyamakan kedudukan di game kedua, dan merekapun menang 21-18.

Dan di gim penentuan, kedua ganda harapan Indonesia ini benar-benar terlibat pertarungan sengit. Dan Leo/Daniel kembali merebut kemenangan di game pamungkas 22-20.

“Game kedua, setelah menemukan pola permainan no lob panjang, kami bisa bangkit. Di game ketiga, pola itu yang terus kami terapkan dan berhasil,” lanjut Daniel.

Kemenangan Leo/Daniel kali ini menjadi yang ketiga kalinya dari Ahsan/Hendra. Leo/Daniel mengaku senang dengan penampilan mereka, namun tak mau cepat puas.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X