Malaysia Masters 2022: Chico Ingin Gelarnya Menginspirasi Masyarakat Indonesia Khususnya Papua

- Senin, 11 Juli 2022 | 13:46 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo juara Malaysia Masters 2022
Chico Aura Dwi Wardoyo juara Malaysia Masters 2022

KUALA LUMPUR, suaramerdeka-wawasan.com – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico-Aura-Dwi-Wardoyo">Chico Aura Dwi Wardoyo baru saja merebut gelar juara Malaysia Masters 2022.

Di final yang berlangsung, Minggu, 10 Juli 2022, Chico menaklukkan pemain Hongkong Ng Ka Long Angus dengan straight game 22-20, 21-15.

Meski hanya katagori BWF World Tour Super 500 (Kasta ketiga setelah BWF Super 1000 dan 750) namun sukses ini sangat besar artinya bagi Chico mengingat Super 500 sudah terbilang bergengsi.

Baca Juga: Hasil Final Malaysia Masters 2022: Chico, Pebulutangkis Papua Pertama Yang Juara BWF Tour Series

Bahkan, ini adalah gelar pertama Chico di level BWF World Tour Super 500. Prestasi tertinggi pebulutangkis PB Exist Jakarta ini adalah meraih posisi runner up di Spain Masters yang katagorinya di BWF World Tour Series adalah Super 300 tahun 2021 lalu.

Selebihnya ia berkutat di level junior. Prestasi terbaik Chico di level junior adalah runner up Kejuaraan Dunia BWF di Bilbao, Spanyol.

Saat itu pada final yang digelar di Bilbao Arena, Bilbao, Chico dikalahkan pebulutangkis China, Sun Feixiang.

Nah, yang menarik dari sukses pemain kelahiran Jayapura, 15 Juni 1998, ini adalah, Chico menjadi pebulutangkis Papua pertama yang meraih gelar juara di BWF World Tour Series. Bahkan ajang bulutangkis internasional pertama.

‘’Pastinya senang dan bangga bisa meraih gelar pertama di Super 500. Saya tidak menyangka bisa juara di sini,’’ katanya yang diunggah di akun twitter resmi PP PBSI.

Keberhasilan Chico seperti mengubah paradigma selama ini yang sudah tertanam dikalangan masyarakat Papua bahwa provinsi paling timur ini identik dengan sepakbola.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X