Hasil Final Malaysia Masters 2022: Fajar/Rian Juara, Rivaldi/Pitha Gagal

- Senin, 11 Juli 2022 | 00:36 WIB
Dua ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan usai final Malaysia Masters
Dua ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan usai final Malaysia Masters

KUALA LUMPUR, suaramerdeka-wawasan.com – Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuktikan diri pantas sebagai nomor satu dunia setelah merebut gelar juara Malaysia Masters 2022.

Di final yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu, 10 Juli 202, Fajar/Rian menaklukkan rekannya di Pelatnas, Mohammad Ahsan/Hendra setiawan dengan straight game.

Di gim pertama, Fajar/Rian menang mudah 21-12. Sedangkan di gim kedua, Ahsan/Hendra sedikit memberi perlawanan, namun akhirnya harus mengakui kemenangan Fajar/Rian, 21-19.

Baca Juga: Chico, Pebulutangkis Papua Pertama Yang Juara BWF Tour Series

Baca Juga: Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra Ciptakan All Indonesian Final. Fajar: Yang Menang Tetap Indonesia

"Saya senang dan bangga dengan kemenangan ini. Bukan hanya karena juara, tapi karena kami bisa mengalahkan senior kami. Mereka sudah sangat berpengalaman," ungkap Rian seusai laga.

Gelar juara Malaysia Masters 2022 ini, merupakan gelar ketiga bagi Fajar/Rian pada tahun ini dari enam kali laga final yang dilakoni.

Sedangkan bagi Ahsan/Hendra, kegagalan ini berarti mereka masih belum berhasil meraih gelar setelah mencapai final ketiganya tahun ini pada turnamen Super 500 tersebut.

Sepanjang tahun 2022, Fajar/Rian berhasil menjuarai Swiss Open 2022, kemudian juara di Indonesia Masters 2022, dan kini juara Malaysia Masters 2022.

Sedangkan tiga turnamen yang gagal tahun ini, meski masuk final adalah Korea Open 2022, Thailand Open 2022, lalu pekan lalu mereka juga tampil di partai final Malaysia Open 2022, semuanya jadi runner up.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:36 WIB
X