Hasil Final Malaysia Masters 2022: Chico, Pebulutangkis Papua Pertama Yang Juara BWF Tour Series

- Minggu, 10 Juli 2022 | 19:19 WIB
Pebulutangkis Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di podium penghargaan bersama lawannya, Ng Ka Long Angus dari Hongkong
Pebulutangkis Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di podium penghargaan bersama lawannya, Ng Ka Long Angus dari Hongkong

KUALA LUMPUR, suaramerdeka-wawasan.com - Pebulutangkis putra Indonesia, Chico-Aura-Dwi-Wardoyo">Chico Aura Dwi Wardoyo membuat sejarah pribadi dengan menjuarai BWF Tour Series. Ini ia torehkan setelah  berhasil meraih gelar juara pada kejuaraan Malaysia Masters 2022.

Pada babak final, Minggu, 10 Juli 2022, Chico menaklukkan pemain Hongkong Ng Ka Long Angus yang merupakan unggulan kedelapan.

Dalam laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Chico menang straight game 22-20, 21-15. Meski dua gim, namun Chico butuh waktu sampai 45 menit untuk menuntaskan perawanan Ng Ka Long.

Baca Juga: Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra Ciptakan All Indonesian Final. Fajar: Yang Menang Tetap Indonesia

Baca Juga: Rinov/Pitha Untuk Pertama Kalinya Sampai di Final Turnamen BWF World Tour Super 500

Chico mengawali pertandingan pada game pertama dengan baik. Sebelum mengakhiri, penonton dibuat spot jantung karena terjadi adu setting 20-20. Beruntung dua angka bisa didulang Chico untuk menutup game pertama.

Di game kedua permainan Chico tidak juga berubah sementara pemain Hongkong lebih sering membuat kesalahan sendiri. Usai angka sama 10-10, Chico melesat menang tanpa bisa dikejar lawan. Chico juara!

Atas kemenangan ini, membuat Chico merebuut gelar internasional pertamanya, bukan hanya BWF Tour Series. Sebelumnya prestasi terbaik Cicho hanya bisa mencapai babak final di kejuaraan Vietnam International 2019 dan Spain Masters 2021.

Chico juga mencetak sejarah dengan menjadi pebulutangkis Papua pertama yang meraih gelar juara di ajang bulutangkis internasional.

Selain itu, atas suksesnya ini, Chico memperoleh hadiah sebesar USD 27.000. Bukan hanya itu, Chico juga mendapat tambahan poin sebanyak 9200.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X