Blora Siap Gelar Porprov Jateng 2023 Cabor Pencak Silat

- Senin, 4 Juli 2022 | 23:35 WIB
Bupati Blora Arief Rohman menyerahkan trofi dan piagam pada pemenang Blora Championship 2022
Bupati Blora Arief Rohman menyerahkan trofi dan piagam pada pemenang Blora Championship 2022

BLORA, suaramerdeka-wawasan.com – Pemkab Blora menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah Porprov Jawa Tengah 2023, untuk Cabor Pencak Silat.

Bupati Blora Arief Rohman menyatakan kesiapan daerahnya itu di sela-sela penyerahan piala Kejuaraan nasional pencak silat Blora Championship 2 Piala Bupati Blora 2022. Kejuaraan ini sendiri digelar di GOR Mustika, Sabtu, 2 Juli 2022.

“Insyaallah, kita siap menjadi tuan rumah Porprov 2023 nanti,” ungkap bupati, yang juga menjadi Ketua Pencak Silat NU Pagar Nusa Jateng.

Baca Juga: Banjarnegara Calonkan Diri Tuan Rumah Cabor Arung Jeram Porprov Jateng 2023

Baca Juga: Meski belum Semua Venue Porprov Jateng 2023 Siap, Tapi KONI Jateng Apresiasi Persiapan Pati

Menurut Bupati, pencak silat merupakan salah satu olahraga populer di Kabupaten Blora. Untuk itu, pihaknya siap memfasilitasi pengembangannya, termasuk dalam menghadapi Porprov 2023 nanti.

Bupati berpesan, seluruh atlet pencak silat untuk rajin berlatih, agar prestasi ke depan semakin meningkat. Menurut bupati, berbicara potensi, Kabupaten Blora memiliki atlet-atlet muda sangat banyak.

Sementara itu Panitia penyelenggara, Sumarno, menerangkan, pelaksanaan kejuaraan nasional pencak silat Blora Championship 2022, digunakan untuk mencari bibit unggul atlet pencak silat dari Kabupaten Blora, yang siap bertanding di tingkat regional maupun nasional.

Baca Juga: Pantau Kondisi Atlet Pelatda, KONI Jateng Gelar Tes Fisik. Simak Gunanya

“Kali pertama kita laksanakan pada tahun 2019 lalu, dan berhenti karena pandemi, sehingga baru bisa kita laksanakan kembali di 2022 ini.’’

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X