Ju Jitsu Diharapkan Jadi Ladang Medali Bagi Kontingen Jateng di PON Aceh Sumut

- Senin, 4 Juli 2022 | 15:46 WIB
Salah satu laga Ju-Jitsu One Match Taournament di GOR Gelar Sena Klaten (Dok KONI Jateng)
Salah satu laga Ju-Jitsu One Match Taournament di GOR Gelar Sena Klaten (Dok KONI Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Ketua KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana berharap Ju Jitsu bisa menjadi cabor pengumpul medali emas bagi Jateng pada PON Aceh Sumut.

Harapan itu disampaikan Bona dalam amanahnya yang dibacakan oleh Kabid Sport Science dan Iptek KONI Jateng, Dr Tri Rustiadi Mkes saat membuka Ju Jitsu One Match Tournament se Jateng di GOR Gelarsena Klaten, Minggu, 3 Juli 2022.

"Kami berharap, cabor olahraga keras ini dalam PON XXI Aceh-Sumut mendatang bisa memberi kontribusi medali emas, syukur-syukur lebih dari dua emas,’’ kata Bona yang disampaikan Tri Rustiadi.

Baca Juga: Pantau Kondisi Atlet Pelatda, KONI Jateng Gelar Tes Fisik. Simak Gunanya

‘’Ini, mengingat potensi dan kekuatan atlet Ju Jitsu Jateng sangat besar dalam event nasional," tambahnya.

Prestasi Ju Jitsu Jateng pada ajang eksibisi PON XX 2021 di Papua lalu, menurut Bona, cukup baik yaitu mampu merebut 1 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Itu katanya, merupakan raihan prestasi yang membanggakan bagi provinsin Jawa Tengah. Itulah sebabnya dalam PON XX1 di Aceh Sumut mendatang, Ju Jitsu Jateng diharapkan dapat melampaui perolehan medali PON XX Papua.

Di even Ju Jitsu One Match Tournament ini sebanyak 152 Atlet dari 17 pengcab Ju Jitsu di Jawa Tengah, tampil, ikut kejuaraan.

Tri Rustiadi mengatakan, pihaknya menyambut baik digelarnya kejuaraan ini dengan tujuan untuk menghasilkan atlet berprestasi tinggi.

Menurut Tri Rustiadi yang juga dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes itu, kompetisi merupakan salah satu cara untuk mengukur perkembangan prestasi atlet dan melahirkan atlet andal.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X