Catat Sejarah ke Final BWF Super 750, Ini Kata Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

- Minggu, 3 Juli 2022 | 01:50 WIB
Pasangan ganda putri harapan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meluapkan kegembiraan usai lolos ke final
Pasangan ganda putri harapan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meluapkan kegembiraan usai lolos ke final

KUALA LUMPUR, suaramerdeka-wawasan.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, membuat sejarah baru dalam karier mereka setelah untuk pertama kalinya tampil di partai puncak BWF Super 750.  

Mereka menapak ke partai final Malaysia Open 2022 usai menaklukkan pasangan dari Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong pada babak semi final.

Tampil di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu, 2 Juli 2022, malam mereka menaklukkan Jeong/Kim yang juga pasangan putri peringkat 12 dunia lewat kemenangan straight game 21-14, 22-20.

Baca Juga: Apriyani Rahayu/Siti Fadia ke Semi Final Malaysia Open 2022. Tekadnya...

"Senang rasanya dan bangga, tapi masih ada satu langkah lagi besok. Kita mau terus konsisten dan tidak mau cepat puas," ujar  Apriyani seperti dikutip situs resmi PB Djarum.

Kemenangan ini, selain menjadi yang pertama di turnamen Super 750 atau seri tertinggi di BWF, hasil ini juga menjadi final yang kedua di turnamen seri BWF.

Sebelum ini mereka juga mampu sampai ke final Indonesia Masters yang merupakan katagori Super 500, meskipun gagal juara setelah dikalahkan ganda China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Final lain yang bukan di naungan BWF adalah sukses mereka melangkah ke final SEA Games 2021 yang berujung medali emas.

"Alhamdulillah kita selalu bersyukur dan setiap pertandingan kita mau juara, mau kasih prestasi yang terbaik.’’ Tambah Apriyani.

‘’Fadia bisa membawa saya sejauh ini, kembali ke final lagi, itu saya juga bersyukur. Kita terus menjaga komunikasi, berusaha semaksimal mungkin dan menata apa yang harus kita perbaiki," tutur Apri.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X