Hanya Tinggal Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Jadi Tumpuan di Semi Final Ganda Putra

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 01:25 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

KUALA LUMPUR, suaramerdeka-wawasan.com – Tim bultangkis Indonesia di nomor ganda putra hanya menempatkan satu wakilnya di babak semi final pada kejuaraan BWF World Tour Super 750 Malaysia Open 2022.

Setelah pasangan ganda putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tersingkir, harapan kini hanya tertumpu pada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Alfian merebut tiket ke babak semi final setelah pada babak perempat final Jumat, 1 Juni 2022, menaklukkan pasangan tuan rumah Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Baca Juga: Sebanyak 17 Wakil Indonesia akan Memulai Kiprahnya di Malaysia Open 2022

Dalam laga ini Fajar/Rian bisa menang relatif cepat lewat pertandingan straight game, 21-13, 21-9. Ini adalah laga ketujuh keduanya.

“Alhamdulillah bersyukur bisa memenangkan pertandingan tanpa cedera. Hari ini kami bermain nothing to lose saja karena ini juga bertanding di hadapan tuan rumah Malaysia,’’ kata Fajar seperti dikutip situs resmi PB Djarum.

Sejak awal, katanya, ia dan Rian cukup percaya diri. Hal ini, lanjutnya, karena belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya.

‘’Belajar dari video-video pertandingan mereka dan pelatih juga memberi arahan sebelum main sehingga strateginya bisa berjalan dengan baik,” tambah Fajar.

Dia menjelaskan, Ong/Teo adalah duet dengan tipe bertahan yang bagus. Tetapi, lanjutnya, dengan situasi lapangan yang berangin mereka jadi kurang cocok.

Di laga semi final, Sabtu, 02 Juli 2022, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan Malaysia lainnya, Goh Sze Fei/Nur Izzudin. Goh/Izzuddin di perempat final tadi menang WO atas pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X