Banjarnegara Calonkan Diri Tuan Rumah Cabor Arung Jeram Porprov Jateng 2023

- Selasa, 28 Juni 2022 | 22:55 WIB
Ketua Umum KONI Banjarnegara, Nurrochman Ahong  tengah memberikan pemaparan di depan pengurus harian KONI Jateng (Dok KONI Jateng)
Ketua Umum KONI Banjarnegara, Nurrochman Ahong tengah memberikan pemaparan di depan pengurus harian KONI Jateng (Dok KONI Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kabupaten Banjarnegara menawarkan diri menjadi tuan rumah lomba arung jeram Porprov Jateng 2023. Penawaran Banjarnegara itu disampaikan oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Banjarnegara, Nurrochman Ahong kepada KONI Jateng.

Nurrohman Ahong bersama Sekum KONI Saeful Fadly serta Sekretaris FAJI Aditya, Selasa, 28 Juni 2022, beraudiensi dengan Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana, di Kantor KONI Jateng, Kompleks Gelora Jatidiri Semarang untuk menawarkan diri sebagai tuan rumah Arung Jeram.

Mereka menawarkan aliran Sungai Serayu, Banjarnegara, untuk menjadi tempat pertandingan arung jeram Porprov 2023.

Baca Juga: Meski belum Semua Venue Porprov Jateng 2023 Siap, Tapi KONI Jateng Apresiasi Persiapan Pati

Baca Juga: KONI Jateng Peringatkan Tentang Atlet Abal Abal di Porprov Jateng 2023. Ini Batas Kualifikasinya

Perlu diketahui, dari enam kabupaten di wilayah eks Karesidenan Pati, tidak terdapat aliran sungai yang bisa dipakai untuk menggelar lomba arung jeram.

Karena itu muncullah wacana menggelar di luar Karesidenan Pati. Dari sini muncul tiga alternatif yakni Pringapus Kabupaten Semarang, kali Luk Ulo Magelang dan aliran sungai Serayu.

''Dengan sarana alam yang memadai yakni aliran sungai Serayu, kami siap menggelar arung jeram Porprov 2023,'' kata Nurrohman kepada Bona.

Hadir juga dalam kesempatan itu tiga Wakil Ketua Umum KONI Jateng Bambang Raharjo, Soedjatmiko, Sudarsono, serta Sekum KONI Ade Oesman dan audit internal Adenk Sudarwanto.

Banjarnegara tidak datang dengan tangan kosong. Mereka sudah menyiapkan pemaparan untuk melengkapi pencalonan mereka.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X