Sebanyak 17 Wakil Indonesia akan Memulai Kiprahnya di Malaysia Open 2022

- Senin, 27 Juni 2022 | 16:26 WIB
Tim Indonesia di tur Asia Tenggara sampai di Kuala Lumpur
Tim Indonesia di tur Asia Tenggara sampai di Kuala Lumpur

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Sebanyak 17 wakil Indonesia dipastikan mengikuti tur Asia Tenggara turnamen bulutangkis BWF Series. Mereka akan turun di tiga turnamen yaitu Malaysia Open 2022, Malaysia Masters 2022 dan Singapore Open 2022.

Malaysia Open yang merupakan turnamen BWF Super 750 akan menjadi pembuka tur Asia Tenggara ini. Turnamen ini akan digelar pada 28 Juni hingga 3 Juli di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Turnamen yang akan memperebutkan total hadiah sebesar 675 ribu US dollar itu hampir semua pemain Indonesia akan turun.

Baca Juga: Lagi Pasangan Ganda Putra Cedera, Kali ini Leo/Daniel Tak Ikut ke Malaysia Open 2022

Indonesia menurunkan sebanyak 26 atlet yang akan turun di 17 nomor. Mereka akan memperebutkan podium utama di lima nomor pertandingan.

Khusus untuk tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri Indonesia menurunkan kekuatan terbaiknya.

Sayang dari ganda putra dan ganda campuran, beberapa pemain andalan Indonesia harus absen karena cedera dan masa pemulihan.

Di ganda putra, pasangan rangking satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon absen karena Marcus masih menjalani masa pemulihan cedera.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan seperti diketahui Yeremia mengalami cedera lutut kiri saat laga perempat final Indonesia Open 2022.

Terakhir adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Keduanya batal berangkat setelah pada hari Kamis, 23 Juni 2022 Leo mengalami cedera pinggang.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X