Bona Ventura Berharap Ada Masukan dari Pelatih untuk Penyusunan Program Pelatda Jateng untuk PON 2024

- Jumat, 24 Juni 2022 | 20:58 WIB
Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana memberikan pemaparan dalam workshop pelatih di Hotel Quest Semarang (Didik SP)
Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana memberikan pemaparan dalam workshop pelatih di Hotel Quest Semarang (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana, berharap, masukan pelatih dari ‘Workshop Penyusunan Program Latihan Pelatda KONI Jateng Tahun 2022’.

Dalam workshop untuk para pelatih Jateng di Hotel Quest Semarang, Jumat 24 Juni 2022 selain diharapkan muncul masukan masukan demi kemajuan olahraga Jateng. Juga untuk peningkatan SDM pelatih Jateng.

Harapan itu disampaikan Bona kepada wartawan usai membuka dan memberikan materi dalam workshop tersebut.

‘’Dari sesi pertama tadi sudah muncul pertanyaan juga masukan. Dari situ, kita harapkan muncul ide-ide segar untuk kemajuan olahraga Jawa Tengah,’’ kata Bona.

Baca Juga: KONI Jateng akan Beri Pelatihan 90 Pelatih Pelatda Jateng

Dia mencontohkan, dalam workshop muncul diskusi perlunya pelatih fisik di cabang non-beladiri dan psikiater untuk memantau kejiwaan atlet.

‘’Dalam konteks pembinaan atlet, kadang antara das sollen dan das sein, teori dan praktik di lapangan nggak sama,’’ tambahnya.

Makanya, lanjutnya, bisa saja nanti muncul cabor bela diripun butuh pelatih fisik, bahkan mungkin psikolog.

‘’Kita akan menerima masukan apa yang KONI tidak lihat, dan selalu mencari solusi atas masalah secara bersama-sama,’’ tambahnya.

Menurutnya, Program Pelatda Jateng yang muaranya adalah PON XXI 2024 di Aceh-Sumut butuh satu visi untuk mencapai prestasi maksimal. Makanya, forum semacam ini diharapkan menjadi ajang untuk itu.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:36 WIB
X