KONI Jateng akan Beri Pelatihan 90 Pelatih Pelatda Jateng

- Selasa, 21 Juni 2022 | 22:50 WIB
PIMPIN RAPAT : Kabid Sport Science dan Iptek KONI Jateng Tri Rustiadi memimpin rapat Panitia Workshop Pelatih di Kantor KONI Jateng, kemarin.  (Dok KONI Jateng)
PIMPIN RAPAT : Kabid Sport Science dan Iptek KONI Jateng Tri Rustiadi memimpin rapat Panitia Workshop Pelatih di Kantor KONI Jateng, kemarin. (Dok KONI Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.comKONI Jateng menggelar workshop kepelatihan bagi pelatih Pelatda Jateng. Sebanyak 90 pelatih cabang olahraga Pelatda Jateng diundang untuk mengikuti workshop di Hotel Quest Plampitan Semarang, Jumat dan Sabtu 24-25 Juni lusa.

''KONI bermaksud membekali para pelatih yang menangani atlet-atlet Pelatda, sehingga arah kepelatihannya lebih fokus,'' kata Ketua Panitia Workshop Tri Rustriadi seusai rapat di Kantor KONI Jateng, Selasa, 21 Juni 2022.

Tri menjelaskan, topik dari acara tersebut adalah 'Workshop Penyusunan Program Latihan Pelatda Jateng 2022'.

Baca Juga: Liliyana Natsir Masuk BWF Hall of Fame: Semoga Owi Dapat Penghargaan yang Sama

Menurut Tri, tujuan diadakannya workshop ini, pertama untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pelatih Pelatda dalam penyusunan program latihan sesuai cabang olahraga.

Kedua, meningkatkan kemampuan pelatih Pelatda dalam menyusun program latihan, dan ketiga, tersusunnya program latihan pada masing-masing cabang olahraga peserta Pelatda 2022.

Dalam workshop tersebut akan tampil lima nara sumber yakni dua dengan materi umum dan tiga materi khusus.

Materi umum akan dipaparkan Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana (Kebijakan KONI Provinsi Jateng menuju PON XXI 2024) dan Wakil Ketua Umum II Soedjatmiko (Pokok-pokok persiapan Pelatda 2022).

Kemudian materi khusus disampaikan Kabid Sport Science dan Iptek KONI Jateng Tri Rustiadi (Tinjauan Fisiologis dalam Latihan Olahraga), Kabid Pembinaan KONI Jateng Rumini (Teori dan Metodologi Latihan Olahraga).

Dan nantinya ada juga pakar olahraga Jawa Barat Dikdik Zafar Sidik  yang akan menyampaikan makalah Penyusunan Program Latihan Cabang Olahraga.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X