Viktor Axelsen Juara Indonesia Open 2022: Ini Salah Satu Impian Saya

- Minggu, 19 Juni 2022 | 21:56 WIB
Juara tunggal putra Indonesia Open 2022, Viktor Axelsen, memangku anaknya usai penyerahan medali dan trofi
Juara tunggal putra Indonesia Open 2022, Viktor Axelsen, memangku anaknya usai penyerahan medali dan trofi

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen, membuktikan dirinya pantas menduduki peringkat satu dunia setelah pada sektor tunggal putra, Indonesia Open 2022 ia merebut gelar juara.

Axelsen juara setelah pada final yang digelar di Istora Senayan, Minggu, 19 Juni 2022, mengalahkan andalan China, Zhao Jun Peng dengan dua game langsung 21-9, 21-10 dalam waktu yang relatif singkat 37 menit.

“Menang di Istora menjadi salah satu mimpi saya. Hari ini saya menggunakan kemampuan dan pengalaman saya. Saya berusaha mengontrol permainan dan saya merasa sangat senang dengan hasil pertandingan hari ini,” kata Axelsen usai pertandingan.

Baca Juga: Liliyana Natsir Menjadi Orang Indonesia ke-10 yang Masuk BWF Hall of Fame. Berikut Sembilan Lainnya

Baca Juga: Liliyana Natsir Masuk BWF Hall of Fame: Semoga Owi Dapat Penghargaan yang Sama

Ini merupakan gelar kedua beruntun yang diraih Axelsen selama dua pekan tampil di Indonesia. Pekan lalu, Axelsen merebut gelar juara Indonesia Masters 2022.

Di final Indonesia Masters 2022 pekan lalu, Viktor Axelsen  juara setelah mengalahkan andalan China Taipei, Chou Tien Chen, juga dengan skor yang hampir sama 21-10, 21-12.

Yang juga luar biasa, Axelsen menjadi pemain satu-satunya di luar Asia yang sukses merebut gelar di even ini. Sedangkan empat gelar lainnya direbut pemain-pemain Asia. Axelsen mempertahankan gelar juara yang direbutnya tahun lalu dengan hasil ini.

Selain Axelsen, pemain lain yang mengulang sukses mereka tahun lalu yaitu Pasangan ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Unggulan keenam ini merebut gelar juara setelah di final menaklukkan rekan-rekan senegaranya Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Nami/Chiharu di laga ini menang dengan rubber game, 18-21, 21-14 dan 21-17.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X