Liliyana Natsir Menjadi Orang Indonesia ke-10 yang Masuk BWF Hall of Fame. Berikut Sembilan Lainnya

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 23:51 WIB
Liliyana Natsir menerima penghargaan masuk BWF Hall of Fame
Liliyana Natsir menerima penghargaan masuk BWF Hall of Fame

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir baru resmi masuk dalam daftar BWF Hall of Fame. Bersama dia, juga dimasukkan nama pebulutangkis China, Zhao Yunlei, perah emas Olympiade London 2012.

Penyerahan penghargaan Federasi Bulutangkis Dunia itu dilakukan secara resmi di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu, 18 Juni 2022, sebelum semi final Indonesia Open 2022.

Menurut Presiden BWF, Poul Erik Hoyer Larsen, penghargaan ini diberikan pada pasangan Tontowi Ahmad tersebut karena sederet prestasi yang bersangkutan.

Baca Juga: Liliyana Natsir Masuk BWF Hall of Fame: Semoga Owi Dapat Penghargaan yang Sama

Masuknya Liliyana Natsir menambah panjang daftar pebulutangkis Indonesia yang masuk BWF Hall of Fame. Sejauh ini, sudah sepuluh nama pebulutangkis Indonesia yang namanya diabadikan di sana, meski penghargaan sebenarnya hanya delapan, karena dua penghargaan lainnya adalah pasangan ganda.

Dan Liliyana merupakan pebulutangkis putri Indonesia kedua yang terpilih setelah Susy Susanti. Selain Liliyana dan Susy, ada delapan pemain hebat Indonesia lainnya yang juga ikut terpilih.

Siapa saja mereka? Berikut daftar pemain Indonesia, seperti dikutip dari PB Djarum, yang masuk BWF Hall of Fame:

1. Rudy Hartono Kurniawan (1997)

Tokoh yang satu ini tak ada yang menyangkal kiprahnya di dunia bulutangkis. Rudy Hartono merupakan juara dunia tunggal putra tahun 1980.

Selama berkarier bersama tim Indonesia, Rudy merebut Piala Thomas sebanyak empat kali, pada 1970, 1973, 1976 dan 1979.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:36 WIB
X