Liliyana Natsir Masuk BWF Hall of Fame: Semoga Owi Dapat Penghargaan yang Sama

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 23:09 WIB
Pebulutangkis Indonesia, Lilyana Natsir berfoto dengan piagamnya masuk BWF Hall of Fame
Pebulutangkis Indonesia, Lilyana Natsir berfoto dengan piagamnya masuk BWF Hall of Fame

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Satu lagi, salah satu pebulutangkis terbaik yang dimiliki Indonesia, Liliyana Natsir mendapatkan kehormatan dari BWF masuk dalam daftar Hall of Fame Federasi Bulutangkis Dunia itu.

Resepsi penghargaan bagi pebulutangkis spesialis ganda itu di lakukan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, 18 Juni 2022, sebelum pertandingan semi final Indonesia Open 2022.

“Senang, tapi nggak menyangka. Saya pikir saya dapet bersama dengan Tontowi (Ahmad). Karena kan kami main sebagai pasangan.’’

‘’Tapi ternyata dari BWF mungkin saya dulu. Semoga setelah ini Owi juga mendapatkan pernghargaan yang sama,” kata Liliyana, yang hampir sebagaian prestasinya diraih bersama Owi.

Baca Juga: Tidak Harus Naik Meja Operasi, Namun Yeremia Rambitan Harus Istirahat Enam Bulan

Liliyana merupakan pemain Indonesia ke sepuluh yang mendapatkan penghargaan ini dari BWF. Selain itu ia juga menjadi atlet perempuan Indonesia kedua yang masuk Hall of Fame setelah Susy Susanti.

Semasa kariernya sebagai atlet, Liliyana menorehkan deretan prestasi yang membanggakan, seperti meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, meraih medali perak Olimpiade Beijing 2008, empat kali juara dunia dengan dua pasangan berbeda, dua kali juara Asia dan berbagai title bergengsi lainnya.

“Terima kasih kepada BWF yang sudah memilih saya untuk masuk dalam hall of fame. Saya melihat dari atlet Indonesia hanya 9 yang masuk dalam hall of fame BWF dan saya menjadi atlet perempuan kedua yang masuk setelah Susy Susanti,” ujar legenda asal Manado tersebut seperti dikutip PB Djarum.

“Ini merupakan suatu kebanggaan buat saya. Walaupun sudah pensiun tapi saya masih mendapatkan penghargaan. Ini bukti nyata bahwa bulutangkis Indonesia diakui di mata dunia, bukan hanya di Indonesia,” lanjut Liliyana.

Liliyana juga berharap penghargaannya ini bisa menjadi motivasi bagi atlet junior untuk terus haus dalam berprestasi dan mengharumkan nama bangsa.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X