Habis Sudah. Indonesia Tanpa Wakil di Semi Final Indonesia Open 2022

- Jumat, 17 Juni 2022 | 22:52 WIB
Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Indonesia akhirnya tanpa wakil di semi final Indonesia Open 2022. Ini setelah dua wakilnya yang tersisa yaitu pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Anthony Sinisuka Ginting kalah, Jumat, 17 Juni 2022 semalam.

Viktor Axelsen masih menjadi momok baru Anthony Ginting. Setelah menaklukkan Ginting di semi final Indonesia Masters 2022, kini Axelsen menaklukkan Ginting di perempat final Indonesia Open.

Anthony vs Axelsen berlangsung di Istora Senayan, Jumat, 17 Juni 2022 malam WIB, dan Ginting kalah dengan skor 13-21, 21-19, 9-21.

Baca Juga: Yeremia Cedera, Ganda Putra Indonesia Kalah. Sportifitas Ganda Malaysia Aaron/Soh Banyak Terima Pujian

Adalah masalah stamina yang menjadi problem utama Ginting. Ia tampak kedodoran bahkan hanya bisa mendapatkan poin 9 di final game. Dia bahkan sampai harus tersungkur saat tertinggal jauh 15-4, dan akhirnya kalah 9-20.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Sementara itu Fajar/Rian yang tampil di perempat final melawan wakil China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi, di Istora Senayan, Jakarta, dibuat tak berkutik oleh lawan.

Satu-satunya ganda putra Indonesia yang tersisa itu kalah straight game 18-21 dan 18-21. Padahal Fajar/Rian banyak diharapkan bisa melewati lawan.

Sebenarnya dalam 45 menit pertandingan Fajar/Rian tampil cukup baik. Namun sayang, penampilan mereka masih belum konsisten. Mereka kerap membuat kesalahan sendiri yang memberi angka pada lawan.

Keadaan itu pun dimaksimalkan dengan baik oleh Liu/Ou. Mereka pun memenangkan game pertama, 21-18.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X