Pelatih Ganda Malaysia, Rexy Maniaky Tangisi Yeremia dan Beri Semangat

- Jumat, 17 Juni 2022 | 22:02 WIB
Pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Maniaky, merangkul Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan  yang tergeletak cedera
Pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Maniaky, merangkul Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang tergeletak cedera

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky, menangis sambil memeluk pemain ganda Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan saat Yeremia tergeletak cedera.

Tangisnya pecah, meski bukan anak didiknya, namun perjuangan dan tekad Yeremia untuk menyelesaikan pertandingan perempat final Indonesia Open di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 17 Juni 2022 memang patut mendapatkan apresiasi.

‘’Sebenarnya dia masih mau kuat, dan menurut saya dia sudah memberikan yang terbaik. Makanya, saya kasih semangatlah, pada prinsipnya saya kasih semangat ke dia, Kasihan dia masih usia muda," kata Rexy yang juga Direktur sektor Ganda BAM kepada para wartawan dengan mata masih sembab.

Baca Juga: Yeremia Cedera, Ganda Putra Indonesia Kalah. Sportifitas Ganda Malaysia Aaron/Soh Banyak Terima Pujian

Apa yang dilakukan Rexy ini seperti juga yang dilakukan anak didiknya di lapangan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Keduanya membuat tindakan sportifitas yang luar biasa.

Seperti diketahui, dengan posisi unggul poin di set ketiga babak perempat final Indonesia Open 2022, Yeremia yang berduet dengan Pramudya Kusumawardhana, mengalami cedera lutut kiri saat mencoba mengembalikan bola pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di skor 20-17.

Saat jatuh pertama, justru ganda Malaysia itulah yang memberikan pertolongan pertama karena Pramudya masih mengatuur napas usai diberondong bola.

Bahkan ketika setelah Yeremia bisa bangun dan kemudian bertanding lagi, ganda Malaysia itu hampir tak pernah menempatkan bola ke Yeremia.

Baik apa yang dilakukan Rexi maupun anak didiknya di lapangan benar-benar mendapatkan pujian netizen di media sosial.

Yeremia sendiri yang sempat mendapatkan perawatan, kemudian bangkit melanjutkan pertandingan. Namun ia kemudian jatuh lagi dan sempat bangun lagi, namun akhirnya mereka kalah 20-22.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X