Yeremia Cedera, Ganda Putra Indonesia Kalah. Sportifitas Ganda Malaysia Aaron/Soh Banyak Terima Pujian

- Jumat, 17 Juni 2022 | 21:12 WIB
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tergeletak mendapatkan perawatan dari dokter karena cedera di lututnya (tangkapan layar)
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tergeletak mendapatkan perawatan dari dokter karena cedera di lututnya (tangkapan layar)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Satu pemandangan penuh sportifitas ditunjukkan pasangan Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Jumat, 17 Juni 2022.

Kedua bertanding di babak perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, untuk memperebutkan tiket ke semi final.

Setelah saling mengalahkan di gim pertama dan kedua, dimana Pramudya/Yeremia menang 21-14 di gim pertama dan dibalas 12-21 di gim kedua oleh pasangan Malaysia. Maka pemenang ditentukan oleh final game atau di gim ketiga.

Baca Juga: Ganda Putri Indonesia Habis di Indonesia Open 2022, Eng Hian Ingin Punya Banyak Stok Seperti di Ganda Putra

 Pramudya/Yeremia sebenarnya nyaris menang karena unggul 20-17. Namun tiba-tiba saat mengembalikan pukulan lawan Yere –penggilan Yeremia—tiba-tiba lututnya sakit yang membuatnya terjatuh.

Dalam posisi seperti itu, saat Pramudya masih duduk mengatur napas, pemain Malaysia datang menolong Yeremia. Luar biasa.

Bukan hanya itu, ketika kemudian Yeremia bangun untuk melanjutkan pertandingan meski harus dengan posisi pincang, lawan sama sekali tidak menempatkan bola ke Yeremia, tetapi terus ke Pramudya.

Sebuah sportifitas yang kemudian tranding di twitter. Apa yang dilakukan dua pasangan ini meraih banyak pujian. Baik Yeremia maupun pasangan Malaysia sama-sama dipuji.

Dalam laga yang memakan waktu 56 menit itu, akhirnya pasangan Pramudya/Yeremia kalah setelah di gim terakhir kalah 20-22. Namun apa yang dipertontonkan benar-benar layak menjadi sebuah inspirasi.

“Dari awal sebetulnya kami sudah main baik. Di game kedua pun sudah lumayan. Saya juga bingung mau bilang apa. Over all mainnya baik kalau tidak ada kejadian cedera,” ungkap Pramudya uusai pertandingan seperti dikutip laman resmi PB Djarum.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X