Indonesia Menyisakan Pramudya/Yeremia dan Fajar/Rian di Ganda Putra di Perempat Final, Tiga Lainnya Gugur

- Kamis, 16 Juni 2022 | 22:49 WIB
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob berteriak meluapkan kegembiraannya kalahkan pasangan Lee Yang/Wang Chi Lin
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob berteriak meluapkan kegembiraannya kalahkan pasangan Lee Yang/Wang Chi Lin

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Indonesia hanya menyisakan dua pasangan ganda putra di perempat final, dari lima pasangan yang lolos ke babak kedua Indonesia Open 2022.

Dua pasangan yang bertahan dan melenggang ke perempat final adalah duet pasangan ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sedangkan tiga pasangan lain yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus rela meninggalkan turnamen lebih awal karena kalah di babak kedua.

Baca Juga: Praveen/Melati Melenggang ke Babak Kedua yang Lain Gugur

Pramudya/Yeremia membuat kejutan saat memastikan tiket ke babak perempat final setelah mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan).

Pramudya/Yeremia menaklukkan pasangan Taiwan itu melalui pertandingan rubber game, 21-16, 17-21, 21-14, dalam waktu 55 menit.

Sementara itu untuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mereka lolos ke perempat final setelah mengalahkan rekannya se-Pelatnas Cipayung, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Fajar/Rian melenggang ke babak 8 Besar setelah dalam laga di babak 16 Besar menaklukkan rekannya itu lewat pertandingan rubber game 21-10, 10-21, dan 21-15.

Sayang sukses mereka tak diikuti oleh dua pasangan lainnya. Kevin/Marcus dan Leo/Daniel gagal mengatasi lawan-lawannya.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sebenarnya diunggulan di tempat pertama, secara mengejutkan kalah dari pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Sung Jae.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:36 WIB
X