Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ke 16 Besar

- Rabu, 15 Juni 2022 | 00:50 WIB
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo, melaju ke babak 16 besar usai menaklukkan rekannya Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, di babak 32 Besar Indonesia Open 2022.

Dalam laga babak pertama, Selasa, 14 Juni 2022 malam WIB unggulan pertama ganda putra itu menang dengan straight game, 21-19 dan 21-16.

“Bersyukur hari ini menang, lawan nggak gampang juga. Mereka pasangan yang sudah sangat lama, mereka nggak gampang mati, dan mereka masih bagus,” kata Kevin usai bertanding.

Baca Juga: Anthony Sinisuka Ginting Menangi 'Perang Saudara'

Pertandingan sendiri memang berlangsung cukup ketat. Wahyu/Ade yang lebih junior dalam laga di Istora Senayan, Jakarta itu mampu memberi perlawanan.

Bahkan di awal gim pertama Wahyu/Ade sempat membuat The Minions keteteran. Marcus/Kevin sempat tertinggal 4-7. Lalu sempat juga tertinggal 6-11 dari Wahyu/Ade di interval gim pertama.

Untungnya dengan pengalamannya, Marcus/Kevin berhasil bangkit untuk memangkas ketertinggalan poin. Mereka pun menang 21-19 atas Wahyu/Ade.

Di sisi lain, Ade Yusuf mengakui permainan Kevin/Marcus masih bagus dan sulit dikalahkan. Meskipun saat ini Marcus masih dalam masa pemulihan usai operasi kaki yang dijalaninya.

“Pertandingan tadi cukup alot. Mereka mainnya bagus, walaupun kondisi Marcus masih belum sepenuhnya pulih,” kata Ade Yusuf ditemui dalam waktu yang berbeda.

Terkait kondisi kakinya, Marcus mengatakan saat ini ia merasa semakin baik dari pada minggu lalu. ’’Kondisi sekarang sudah 80 persen,” ucap Marcus.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X