Anthony Sinisuka Ginting Menangi 'Perang Saudara'

- Rabu, 15 Juni 2022 | 00:21 WIB
Anthony Sinisuka Ginting merangkul Tommy Sugiarto usai pertandingan keduanya di Indonesia Open 2022 di istora Senayan, Jakarta
Anthony Sinisuka Ginting merangkul Tommy Sugiarto usai pertandingan keduanya di Indonesia Open 2022 di istora Senayan, Jakarta

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Turnamen bulutangkis Super 1000, Indonesia Open 2022, baru saja memulai babak pertama, namun dua tunggal putra Indonesia sudah saling bertemu.

Ya, Anthony Sinisuka Ginting langsung bertemu dengan rekannya Tommy Sugiarto di ababk pertama yang digelar di Istora Senayan , Jakarta, Selasa, 14 Juni 2022.

Hasilnya, Ginting sukses melaju ke babak 16 Besar usai mengalahkan rekan senegaranya, Tommy Sugiarto dengan straight game, 21-17, 22-20. Ginting butuh waktu 47 menit untuk menyingkirkan Tommy.

Baca Juga: Lagi Lagi Kalah. Ginting Sudah Lima Kali Beruntun Kalah dari Viktor Axelsen

Baca Juga: Ginting Vs Axelsen: Yang Penting Persiapan Diri Sendiri, Fisik, Mental, Teknik

“Kami sudah sama-sama mengetahui kelebihan dan kelemaham masing-masing. Hari ini pertandingan cukup ketat dari awal sampai akhir,’’ kata Ginting seperti dikutip laman resmi PB Djarum.

Sepanjang pertandingan dua gim, Anthony memang berhasil mengatasi permainan Tommy dengan baik. Tommy hanya mampu memberikan perlawanan di gim kedua.

Terutama setelah Ginting unggul 17-13 dan 18-16, poin Anthony tertahan imbang menjadi 18-18. Laga ketat kian terasa di poin-poin akhir. Namun akhirnya Anthony berhasil menang 22-20.

‘’Memang di game kedua, saat saya sudah leading terus terkejar. Ini membuktikan pengalaman Mas Tommy sebagai pemain senior bisa sangat berpengaruh di poin-poin akhir,” kata Ginting.

Dengan kemenangan ini, Ginting berhasil menyamakan skor pertemuan mereka menjadi 3-3. Ginting tercatat merebut tiga kemenangan secara beruntun di pertemuan terakhirnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X