Presiden Jokowi Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali SEA Games 2021

- Senin, 13 Juni 2022 | 15:34 WIB
Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus atlet peraih medali di SEA Games 2021
Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus atlet peraih medali di SEA Games 2021

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.comPresiden Joko Widodo (Jokowi), Senin, 13 Juni 2022, hari ini menyerahkan bonus pemerintah kepada para atlet peraih medali di SEA Games 2021 Vietnam.

Penyerahan bonus ini dilakukan di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta. Turut hadir mendampingi Presiden Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Lalu ada juga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Haru Biru Greysia Polii Pensiun: 'Terima Kasih Bangsa dan Negara Indonesia'

Hadir pula Ketua KOI Raja Sapta Oktohari, Chef de Mission (CdM) Ferry Kono, dan Wakil CdM Ade Lukman.

“Pagi hari ini saya bangga, saya senang bahwa dari 499 atlet yang kita kirim ke SEA Games ke-31 di Vietnam 408 atlet semuanya memperoleh medali, baik emas, perak maupun perunggu.’’ Kata presiden seperti dikutip laman resmi setkab.

‘’Sekali lagi dari 499 atlet, 408 memperoleh medali. Artinya, 82 persen atlet yang kita kirimkan ini membawa medali, pulang ke tanah air,” tegas Presiden.

Seperti yang dilaporkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, jumlah atlet yang diberangkatkan pada SEA Games ke-31 di Vietnam berkurang sekitar 40,67 persen bila dibandingkan dengan keikutsertaan pada SEA Games ke-30 yang sebanyak 841 orang.

Namun hal tersebut tidak mengurangi prestasi yang diperoleh. Kontingen Indonesia berhasil menduduki peringkat ketiga dengan raihan 241 medali yang terdiri dari 69 medali emas, 92 medali perak, dan 80 medali perunggu.

Presiden kemudian menuturkan pentingnya membangun ekosistem olahraga dengan kerja fokus untuk memberikan hasil yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:36 WIB
X