Haru Biru Greysia Polii Pensiun: 'Terima Kasih Bangsa dan Negara Indonesia'

- Senin, 13 Juni 2022 | 00:49 WIB
tangis haru pasangan terbaik ganda putri yang pernah dimiliki Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat Greys menyatakan mundur
tangis haru pasangan terbaik ganda putri yang pernah dimiliki Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat Greys menyatakan mundur

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Sebuah suasana harus menyergap turnamen Indonesia Masters 2022 Minggu, 12 Juni 2022 siang. Final turnamen yang harusnya hingar bingar menjadi keharuan yang merebak di Istora Senayan.

Ini setelah saat salah satu pemain ganda putri tersukses di Indonesia, Greysia Polii, mengumumkan  gantung raket.

“Saya akan berhenti bertanding sebagai atlet, tapi hati saya akan selalu mencintai bulu tangkis. Saya berdoa, generasi baru saat ini akan mencatat banyak kemenangan serta prestasi yang lebih besar lagi, bagi bangsa Indonesia,” kata Greysia.

Baca Juga: Fajar dan Rian Rebut Gelar Juara, Selamatkan Muka Indonesia

Pengunduran diri Greysia yang dikemas dalam acara yang bertajuk “Testimonial Day Greysia Polii” benar-benar mengharukan.

Apalagi ketika di panggung, seorang penyanyi mengiringi pemain kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1987 itu mengucapkan salam perpisahan ke suporter, ke ofisial, pelatih dan pengurus PP PBSI dengan lagu ‘Berkibarlah Bendera Negeriku’.

Suasana benar-benar sangat mengharukan. Terlebih siapapun tak bisa memungkiri betapa hampir sepanjang masa remaja hingga saat ini, ia dedikasikan untuk negara.

Acara sendiri dimulai dengan diputarnya video perjalanan Greysia selama berkarier di dunia bulutangkis. Setelah itu acara juga diramaikan dengan pertandingan eksibisi yang melibatkan pemain bulutangkis papan atas, peraih medali Olimpiade, juara dunia serta atlet top dunia lainnya.

Bukan hanya atlet Indonesia, eksibisi ini juga diikuti poleh pemain-pemain asing seperti Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China),  Tai Tzu Ying (Taiwan), Yuta Watanabe (Jepang), Sapsiree Taerattanachai (Thailand), dan Misaki Matsutomo (Jepang).

Ada juga Wang Chi Lin (Taiwan), Shin Seung Chan (Korea), Ashwini Ponnappa (India), Stefanie Stoeva (Bulgaria), Jongkolpan Kittitharakul (Thailand) dan Thinaah Muralitharan (Malaysia).

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X