Ginting Vs Axelsen: Yang Penting Persiapan Diri Sendiri, Fisik, Mental, Teknik

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 08:19 WIB
Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Empat wakil Indonesia, Sabtu, 11 Juni 2022, siang ini akan tampil di babak semi final Indonesia Masters 2022.

Keempat wakil Indonesia yang akan memulai perjuangannya itu adalah Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra. Lalu ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri.

Sedangkan di nomor ganda putra, Indonesia berpeluang menciptakan All Indonesian Final setelah dua pasangan yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semi final.

Baca Juga: Siang Ini Anthony Ginting Siap Kalahkan Pebulitangkis Malaysia Lee Zii Jia di 8 Besar. Siapa Saja yang Lolos?

Diantara pertandingan semi final Indonesia Masters tahun ini, pertemuan Anthony Ginting melawan Viktor Axelsen adalah paling menyita perhatian.

Hal ini karena secara teknis Ginting sering sulit mengalahkan Axelsen. Hanya keduanya sudah sering ketemu dan Gintingpun pernah mengalahkan Axelsen.

Sejak pertemuan pertama kali keduanya pada ajang Sudirman Cup 2017 silam sebenarnya Ginting sering menang. Selain di Sudirman Cup 2017, Ginting juga menang di Japan Open 2018, dan China Open 2018.

Hanya saja rekor pertemuan berbalik memihak Axelsen dimana ia mampu memenangkan laga melawan Ginting dalam empat pertemuan terakhir, termasuk pertemuan terakhir di All England 2022.

Axelsen kini tercatat telah memenangkan enam laga dari sepuluh pertemuan melawan Ginting.

Siapapun pemenang dari laga tersebut akan berhadapan dengan pemenang laga Chou Tien Chen (Taiwan) atau Loh Kean Yew (Singapura) yang akan bertanding terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:36 WIB
X