Alhamdulillah...Tali Asih Tahap Kedua Cair. Monggo Dicek

- Jumat, 10 Juni 2022 | 23:49 WIB
Pengurus dan staff KONI Jateng menggelar senam bareng di halaman Kantor KONI Jateng, Jumat, 10 Juni 2022 (Dok KONI Jateng)
Pengurus dan staff KONI Jateng menggelar senam bareng di halaman Kantor KONI Jateng, Jumat, 10 Juni 2022 (Dok KONI Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - KONI Jateng, akhirnya mencairkan tali asih untuk atlet dan pelatih peraih medali PON Papua tahap kedua. 

''Ya, kami sudah mentransfer tali asih tahap kedua kepada para atlet maupun pelatih peraih medali PON XX Papua,'' kata Wakil Ketua Umum II KONI Jateng Soedjatmiko kepada wartawan seusai acara senam bersama pengurus dan staf KONI di halaman kantor KONI Jateng, Jumat, 10 Juni 2022.

Mereka, lanjunya sudah dapat mengambil tali asih tahap kedua ini mulai Jumat, 10 Juni 222, karena tali asih langsung ditransfer ke rekening masing-masing atlet.

Baca Juga: Untuk Tingkatkan Prestasi Atlet, KONI Jateng Gandeng PT Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk

Baca Juga: KONI Jateng Beri Motivasi Atlet Jateng di SEA Games 2021 Vietnam

Dijelaskan Soedjatmiko, tali asih tahap kedua ini, yakni sebesar 62,5 persen, melengkapi jumlah 100 persen hak yang harus diterima atlet dan pelatih. 

Tahap pertama sudah diberikan sebesar 37,5 persen atau sebesar 8,188 miliar rupiah (Rp 8.188.749.888) yang diambilkan dari dana Sisa Lebih Anggaran (Silpa) tahun 2021.

''Adapun yang tahap kedua Rp 13.617.875.000 merupakan anggaran murni tahun 2022 ini,'' kata Soedjatmiko.

Lebih lanjut dosen FIK Unnes itu menjelaskan, tali asih untuk pelatih ditransfer ke rekening Pengprov cabang olahraga. Alasannya, pelatih lebih dari satu orang dan bisa juga mendapat medali dari beberapa atlet yang dilatihnya. 

Soedjatmiko juga menjelaskan, transfer tali asih tahap kedua dinilai lebih cepat dibanding sebelumnya. Sebab, anggaran murni KONI yang diterima dari Pemprov Jateng juga lebih awal. 

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X