Petinju Maikhel Roberrd Muskita Mempersembahkan Emas Terakhir Kontingen Indonesia Hari Ini

- Minggu, 22 Mei 2022 | 23:44 WIB
Petinju Maikhel Roberrd Muskita raih emas
Petinju Maikhel Roberrd Muskita raih emas

HANOI, suaramerdeka-wawasan.comKontingen Indonesia, sampai hari Minggu, 22 Mei 2022 pukul 23.00 WIB malam ini, mengumpulkan 69 medali emas. Emas terakhir malam ini dipersembahkan Petinju Maikhel Roberrd Muskita.

Pada partai final kelas 75kg-81kg SEA Games 2021, Maikhel sukses meraih kemenangan atas petinju Thailand, Anavat Thongkrathok.

Dengan catatan 69 medali emas berarti sepanjang Minggu, 22 Mei 2022, Kontingen Indonesia menambah 10 medali emas.

Baca Juga: Tim Indonesia 2 PUBG MobilePersembahkan Emas Usai Secara Dramatis Singkirkan Tim Vietnam 1

Baca Juga: Minggu Siang Ini Angkat Besi Tambah Satu Medali Emas Lewat Lifter Muhammad Zu Ilmi di Kelas 89 kg

 

Maikhel yang menjalani debutnya pada SEA Games, di Bac Ninh Gymnasium, Bac Ninh, Vietnam, Minggu, 22 Mei 2022, berhasil mengalahkan Thongkrathok tanpa ampun 5-0.

"Saya baru pertama kali di SEA Games ini pengalaman pertama kali saya, tapi dengan tekad latihan saya, berkat support dari pelatih, sama teman-teman dan terutama Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Maikhel seperti dikutip Antara.

Ia mempersembahkan medali emas yang ia rebut pertama kalinya tersebut untuk sang ayah yang juga petinju. Petinju asal Batu Gajah, Maluku, itu mempersembahkan kemenangannya selain untuk ayahnya, Tuhan dan juga PP Pertina (tinju).

Maikhel mengungkapkan bahwa ia mengenal tinju sejak duduk di bangku kelas III sekolah dasar. Sang ayah yang mengajarinya dasar-dasar tinju.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X