Janis Rosalita Suprianto Sumbang Emas Kedua untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2021

- Minggu, 22 Mei 2022 | 22:09 WIB
Janis Rosalita Suprianto
Janis Rosalita Suprianto

HANOI, suaramerdeka-wawasan.comKontingen Indonesia di masa-masa akhir SEA Games 2021 terus mendulang emas. Kali ini tambahan dari cabor Fin-Swimming atau renang dengan sirip.

Fin-swimming Indonesia dalam laga di Aquatic Sports Palace, National Sports Complex, My Dinh, Minggu, 22 Mei 2022 mempersembahkan medali emas nomor 50 m surface putri.

Adalah Janis Rosalita Suprianto yang sukses mempersembahkan medali emas itu. Janis yang tampil maksimal mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 18,240 detik.

Baca Juga: Pertahankan Medali Emas SEA Games, Tim Voli Putra Indonesia Bidik Asian Games

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman yang hadir menyaksikan perjuangan pejuang olahraga Indonesia menyampaikan selamat kepada para atlet yang telah berhasil meraih prestasi.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada atlet, pelatih, ofisial dan Ketum PB POSSI (selam) Mayjen TNI Mar Widodo Dwi Purwanto beserta jajarannya yang telah mempersiapkan atlet dengan sebaik-baiknya.

“Olahraga selam ini, termasuk Fin Swimming harus menjadi andalan Indonesia ke depan karena kita ini adalah negara kepulauan yang sangat identik dengan air,” kata Ketum KONI Pusat.

Indonesia sebenarnya juga memiliki wakil lainnya untuk bertarung di nomor yang sama, Vania Elvira Rahmadani, namun hanya mampu menduduki peringkat keempat dengan catatan 19,240 sekaligus gagal membawa pulang medali.

Janis sendiri harus bersaing ketat dengan perenang Vietnam, Thi Thu Pham, yang mampu merebut medali perak. Namun Janis masih unggul tipis setelah Thi hanya mampu mencatatkan waktu selama 18,390 detik.

Sedangkan medali perunggu direbut atlet Vietnam lainnya, Thi Thao Nguyen, yang berhasil menjadi tercepat ketiga dengan catatan 18,490 detik.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X