Pertahankan Medali Emas SEA Games, Tim Voli Putra Indonesia Bidik Asian Games

- Minggu, 22 Mei 2022 | 21:03 WIB
Tim Voli Putra Indonesia
Tim Voli Putra Indonesia

HANOI, suaramerdeka-wawasan.com – Tim Voli Putra Indonesia merebut medali emas SEA Games 2021. Di final  Rivan Nurmulki dan kawan-kawan menaklukkan tuan rumah Vietnam dengan skor 3-0.

Tampil di hadapan pendukung tuan rumah di Hoa Binh Gymnastic and Sport Center, Vietnam, tim voli putra Indonesia berhasil menguasai jalannya pertandingan.

Di set pertama permainan agresif Rivan dkk berhasil menundukkan Vietnam dengan skor 25-22. Dan ini berlanjut di set kedua.

Baca Juga: Tambah Dua Medali Emas, Tim Menembak Indonesia Juara Umum Cabor Menembak SEA Games 2021

Baca Juga: Minggu Siang Ini Angkat Besi Tambah Satu Medali Emas Lewat Lifter Muhammad Zu Ilmi di Kelas 89 kg

Pada set kedua, Tim Voli Putra Indonesia masih terus menekan tuan rumah. Di sini Tim Indonesia berhasil memenangkan set kedua dengan skor telak 25-18.

Pada gim ketiga, Tim Indonesia makin percaya diri. Mereka menerapkan permainan cepat nan efektif untuk mendulang banyak poin. Hasilnya Tim Indonesia akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 25-15.

Sukses merebut medali emas SEA Games 2021 Vietnam adalah mengulang prestasi di Filipina saat meraih medali emas SEA Games.

Kemenangan itu makin menegaskan status Indonesia yang mendominasi bola voli Asia Tenggara dengan koleksi 10 emas sejak pertama kali mengikuti SEA Games pada 1977.

Dengan kesuksesan tersebut, manajer tim voli Loudry Maspaitella menilai bahwa tim voli Indonesia saat ini sudah sejajar dengan tim-tim di Asia, bukan lagi Asia Tenggara.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X