Tambah Dua Medali Emas, Tim Menembak Indonesia Juara Umum Cabor Menembak SEA Games 2021

- Minggu, 22 Mei 2022 | 20:12 WIB
Penembak Anak Yulianto meraih emas kedua di SEA Games 2021
Penembak Anak Yulianto meraih emas kedua di SEA Games 2021

HANOI, suaramerdeka-wawasan.com – Tim Menembak Indonesia menambah dua medali emas bagi Kontingen Indonesia di SEA Games 2021. Dengan tambahan dua emas ini penembak-penembak Indonesia berhasil menobatkan diri sebagai juara umum.

Total Tim Menembak Indonesia mendapatkan 8 emas, 6 perak, dan 2 perunggu. Jumlah tersebut melampaui pencapaian di SEA Games 2019.

Manajer Tim Menembak Indonesia Arh Candy Christian Riantori mengaku puas dengan hasil ini. Menurut Candy, kunci sukses anak asuhnya adalah persiapan matang yang telah disusun.

Baca Juga: Dooorrr....Tim Menembak Tambah Dua Medali Emas untuk Kontingen Indonesia

"Sebetulnya hasil ini tidak semudah membalik telapak tangan. Kami menjalankan program latihan yang ketat dan keras sejak proses seleksi," kata Candy usai laga terakhir.

Dalam laga di The Shooting Range Hanoi Sports Training and Competition Center, Nam Tu Liem District, Minggu, 22 Mei 2022, hari ini, emas terakhir menembak disumbangkan Anang Yulianto (25 meter standar pistol putra).

Bagi Anang, ini merupakan medali emas kedua setelah sebelumnya dia juga menjadi yang terbaik pada nomor 25m rapid fire pistol team putra bersama Totok Tri Martanto dan Dewa Putu Yadi Suteja.

Sedangkan emas yang lain adalah dari Muhammad Sejahtera Dwi Putra yang menjadi pemenang di nomor 10 meter running target putra.

Selain emas, Tim Menembak Indonesia hari ini juga menyumbang perak dan perunggu. Perak diberikan trio M Chuwai Zam/M Sejathera Dwi Putra/Irfandi Julio yang turun di nomor 10m running target team putra.

Sementara perunggu dipersembahkan Muhammad Chuwai Zam di nomor inidividu 10m running target putra.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X