Tim Bulutangkis Indonesia Kawinkan Gelar Ganda Putra dan Ganda Putri SEA Games 2021

- Minggu, 22 Mei 2022 | 19:11 WIB
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia S Ramadhanti sukses merebut medali emas ganda putri SEA Games 2021
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia S Ramadhanti sukses merebut medali emas ganda putri SEA Games 2021

HANOI, suaramerdeka-wawasan.com – Tim Bulutangkis Indonesia sukses mengawinkan medali emas ganda putra-putri cabor bulutangkis SEA Games 2021.

Ini setelah ganda putri, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia S Ramadhanti menaklukkan ganda putri Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard di final, Minggu, 22 Mei 2022.

Memang meski final ganda putri digelar lebih awal dibandingkan ganda putra, namun sudah memastikan Indonesia mengawinkan gelar ganda putra putri karena di ganda putra terjadi All Indonesian final.

Baca Juga: Indonesia Pastikan Satu Emas Satu Perak Bulutangkis, Setelah Terjadi All Indonesia Final Ganda Putra

Baca Juga: Minggu Siang Ini Angkat Besi Tambah Satu Medali Emas Lewat Lifter Muhammad Zu Ilmi di Kelas 89 kg

Hal ini setelah dua pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan sama-sama mencapai final usai mengalahkan lawan-lawannya di semi final.

Di ganda putra sendiri akhirnya pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses merebut medali emas setelah mengalahkan lawan senengaranya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di final.

Apriyani/Fadia amankan medali emas setelah di final yang berlangsung di di Bac Giang, Vietnam, menang dua game langsung atas ganda putri Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, 21-17, 21-14.

Kemenangan pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia ini berhasil menambah perolehan emas Indonesia menjadi 64.

Atas prestasi tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengaku senang dan bersyukur pasangan ganda putri yang baru dirurunkan di SEA Games 2021 Vietnam ini bisa mendapatkan medali emas.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:36 WIB
X