Indonesia Pastikan Satu Emas Satu Perak Bulutangkis, Setelah Terjadi All Indonesia Final Ganda Putra

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 23:58 WIB
Pasangan Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin lolos ke final ganda putra SEA Games 2021
Pasangan Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin lolos ke final ganda putra SEA Games 2021

HANOI, suaramerdeka-wawasan.com - Indonesia memastikan akan mendapat medali emas dan perak dari cabang olahraga bulutangkis nomor ganda putra. Itu setelah terjadi all Indonesian final di nomor ini.

Pasangan Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin sukses mengalahkan ganda putra tuan rumah Vietnam Tuan Duc Do/Hong Nam Pham, 22-20, 21-16 di semifinal yang berlangsung di Bac Giang Gymnasium, Sabtu, 21 Mei 2022.

Di final mereka akan menghadapi ganda putra rekannya sesama Pelatnas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan.

Baca Juga: Tambah Satu Emas, Tim Kano dan Kayak Persembahkan 6 Medali Emas di SEA Games 2021

Baca Juga: Renang Tambah Dua Emas, Perolehan Medali Timnas Indonesia Jadi 59 keping

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan pada babak semi final di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Sabtu, 21 Mei 2022, harus susah payah melakoni laga tiga gim untuk mengalahkan pasangan Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan harus berjibaku selama 56 menit, sebelum akhirnya menang dengan skor 15-21, 21-17, 21-19.

Meski menang, Yeremia mengaku sedikit tertekan dengan penampilannya hari ini apalagi itu merupakan debutnya di ajang SEA Games.

‘’Ada tekanan dan tegang yang lumayan. Jadi bermainnya ragu-ragu dan banyak mati sendiri," katanya dalam keterangan resmi PBSI.

Menanggapi All Indonesian Final besok, Pram/Yere merasa lega karena mereka akan melawan rekannya yang biasa mereka hadapi selama latihan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X