Renang Tambah Dua Emas, Perolehan Medali Timnas Indonesia Jadi 59 keping

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 23:13 WIB
Tim putri Katherina Eda Rahayu, Vania Elvira Elent Rahmadani, Andhini Muthia Maulida dan Janis Rosalita Suprianto berhasil rebut medali emas
Tim putri Katherina Eda Rahayu, Vania Elvira Elent Rahmadani, Andhini Muthia Maulida dan Janis Rosalita Suprianto berhasil rebut medali emas

HANOI, suaramerdeka-wawasan.com - Perolehan medali emas Indonesia di SEA Games 2021 terus bertambah bahkan hampir menyentuh 60 medali emas, setelah dari cabor renang menambah dua medali emas jelang malam ini.

Dalam perlombaan di My Dinh Water Sports Palace, Sabtu, 21 Mei 2022 sore WIB Perenang putra Harvey Hubert Marcello Hutasuhut meraih medali emas.

Begitupun tim putri yang terdiri dari Katherina Eda Rahayu,  Vania Elvira Elent Rahmadani, Andhini Muthia Maulida dan Janis Rosalita Suprianto juga mempersembahkan medali emas.

Baca Juga: Rahmad Erwin Abdullah, Persembahkan Medali Emas dan Pecahkan Rekor SEA Games

Baca Juga: Dooorrr....Tim Menembak Tambah Dua Medali Emas untuk Kontingen Indonesia

Harvey berhasil jadi juara di nomor 100 meter sirip ganda putra. Ia menjadi yang tercepat di nomor 100 meter sirip ganda putra di gelaran SEA Games. Ia juara setelah mengukir catatan waktu 43,510 detik. Torehannya tersebut menjadi rekor tercepat di nomor ini.

Ternyata tidak hanya medali emas, tim renang Indonesia juga mempersembahkan medali perunggu dari nomor yang sama yang disumbangkan Andityo Panigoro dengan catatan waktu 43,980 detik.

Sementara medali perak menjadi milik perenang tuan rumah, Ngoc Huynh Nguyen. Dia harus puas menempati posisi kedua dengan selisih catatan waktu yang tipis, 43,760 detik.

Sedangkan tim renang putri Indonesia yang turun di nomor renang sirip Surface 4x200 meter putri, juga berhasil menjadi juara.

Tim yang  terdiri dari Katherina Eda Rahayu, Vania Elvira Elent Rahmadani, Andhini Muthia Maulida dan Janis Rosalita Suprianto sukses merebut medali emas setelah menorehkan waktu total 6 menit 21,080 detik.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X