Chelsie Monica I Sihite dan Ummi Fisabilillah Persembahkan Medali Emas Beregu Putri Catur Kilat

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:36 WIB
Logo SEA Games 2021 Vietnam. /Dok Istimewa/
Logo SEA Games 2021 Vietnam. /Dok Istimewa/

HANOI, suaramerdeka-wawasan.com - Tim catur Indonesia kembali meraih medali emas untuk Kontingen Indonesia. Mereka mempersembahkan medali emas di nomor beregu putri catur kilat.

Medali emas ini membuat Kontingen Indonesia menambah perolehan medali secara keseluruhan di SEA Games 2021 menjadi 53 keping. 

Tampil di Quang Ninh Palace of Fairs and Exhibitions, Sabtu, 21 Mei 2022, tim putri Indonesia di nomor beregu putri catur kilat, Chelsie Monica I Sihite dan Ummi Fisabilillah, mampu mengumpulkan empat kali menang dan satu kali imbang pada laga hari ini.

Baca Juga: Kontingen Indonesia Tambah 8 Emas, Total Raup 50 Emas, 71 Perak, 63 Perunggu. Dari Mana Saja?

Baca Juga: Tim Dayung Indonesia Tambah Dua Medali Emas Kontingen Merah Putih di SEA Games 2021

Chelsie dan Ummi membuka babak pertama dengan hasil remis melawan Filipina dengan skor 1-1. Chelsie awalnya kalah, bisa dibalas dengan kemenangan Ummi di permainan kedua, imbang.

Kemudian di babak kedua, mereka berhasil menang lawan Vietnam. Skor ini berakhir 1,5 - 0,5 lewat satu kali kemenangan dan satu kali remis.

Kemudian di babak ketiga, tim Indonesia kembali menang lawan Thailand dengan skor sempurna 2-0.

Begitu juga di babak terakhir melawan Malaysia, Chelsie dan Ummi tampil percaya diri dan tak memberi kesempatan lawan menyerang hingga meraih skor sempurna 2-0.

Sayangnya kemenangan ini tak diimbangi nomor lainnya, yaitu di nomor beregu putra catur kilat. 

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X