Satu Emas dari Kano. Ayo...Kano Bisa

- Rabu, 18 Mei 2022 | 14:53 WIB
Logo SEA Games 2021 Vietnam. /Dok Istimewa/
Logo SEA Games 2021 Vietnam. /Dok Istimewa/

HANOI, suaramerdeka-wawasan.com - Setelah sukses mendulang emas di cabor rowing pada SEA Games 2021 Viietnam, Tim Dayung Indonesia mencoba mengulang di cabor Kano/Kayak.

Sayangnya dari empat emas yang diperebutkan Rabu, 18 Mei 2022, hari ini, kontingen Indonesia hanya merebut satu emas.

Indonesia hanya memungut satu medali emas dari nomor 1000 meter kayak empat putra SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam, di Hai Phong Rowing and Canoeing Training Center, Hai Phong.

Baca Juga: Satu Pemanah Jateng, Alfian Bagas Prastyadi Ikut Sumbang Emas

Baca Juga: Hanya Tambah Empat Medali Emas, Indonesia Tertahan di Peringkat Lima. Lihat Perolehan Medali

Satu-satunya emas yang berhasil diraih tadi pagi atas nama Tri Wahyu Buwono, Andri Agus Mulyana, Joko Andriyanto, dan Sutrisno.

Mereka finis tercepat dengan catatan waktu 3 menit 15,905 detik, mendahului lawan-lawan dari Vietnam, Myanmar, Thailand, Singapura, dan Kamboja. Medali perak diamankan tim Myanmar, sedangkan perunggu menjadi milik tuan rumah.

Selain emas ini, Indonesia juga menambah perak melalui Maizir Riyondra yang tampil dalam nomor perseorangan 1.000 meter kayak putra.

Sayang di final, Maizir kalah dari Guang Yi Lucas Teo yang finis lebih cepat untuk mengamankan medali emas bagi Singapura.

Medali perak juga diraih Indonesia dari nomor 1000 meter kano empat putra melalui Sofiyanto, Dedi Saputra, Muh Burhan, dan Muhammad Yunus Rustandi.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:36 WIB
X